Sumber: Ngobas

Di era milenial seperti saat ini perceraian justru semakin sering terjadi, di mana penyebab utamanya adalah kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga. Dalam kasus perselingkuhan tidak hanya pria pelakunya, namun juga tidak menutup kemungkinan pelaku utamanya adalah wanita. Bahkan ada beberapa wanita yang rela menjadi istri simpanan pria yang sudah beristri. Tapi pernah gak kamu bertanya, kenapa mereka rela menjadi istri simpanan? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, langsung saja simak beberapa alasan yang berikut ini.

1Kurangnya Pendidikan Moral

Sumber: Shutterstock

Faktor pertama yang jelas adalah kurangnya pendidikan moral. Karena berdasarkan norma yang ada, menjadi istri simpanan adalah suatu perbuatan yang tidak terpuji dan jelas menyalahi nilai-nilai yang ada di masyarakat, terutama di masyarakat yang masih menganut budaya timur.

2Pola Pikir

Sumber: Facetofeet

Banyak wanita yang menganggap bahwa menjadi istri simpanan itu adalah hal yang wajar. Karena mereka juga terikat di bawah pernikahan, meskipun dilakukan secara diam-diam. Selain itu, mereka juga menganggap bahwa menjadi istri simpanan adalah suatu kehormatan, karena mereka bisa bersanding dengan pria mapan atau yang memiliki jabatan tinggi.

3Harta

Sumber: Beritagar.id

Tidak bisa dipungkiri banyak wanita wanita yang rela menjadi istri simpanan karena faktor harta. Karena dengan menjadi istri simpanan, mereka bisa mendapatkan segala kemewahan dan bahkan tempat tinggal, yang tentunya secara ekonomi akan menguntungkan mereka.

4Gaya Hidup

Sumber: IDN Times

Bisa jadi gaya hidup juga menjadi salah satu faktor kenapa wanita rela menjadi istri simpanan. Karena terkadang secara ekonomi mereka bisa dibilang pas-pasan, namun memiliki gaya hidup yang mewah. Karena tidak sanggup memenuhi gaya hidupnya, mereka pun rela menjadi istri simpanan demi mendapat banyak kemewahan untuk menunjang gaya hidupnya.

5Ingin Memperbaiki Ekonomi

Sumber: jawaracorporation

Dalam hal ini, wanita rela menjadi istri simpanan karena mereka ingin memperbaiki ekonomi keluarganya. Hanya saja mereka tidak mau bersusah payah untuk melakukannya dan memilih jalan pintas dengan menjadi istri simpanan pria kaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here