Sumber: jalkamm.ee

Nggak terasa gelaran Piala Dunia sudah setengah jalan. Babak demi babak dilalui oleh para tim yang berhasil lolos dengan baik. Meski ada beberapa yang membuat kesalahan namun penggemar bola sudah nggak sabar menanti siapakah yang akan menyabet gelar juara tahun ini.

Terhitung memasuki babak 16 besar, sudah 122 gol dicipptakan oleh para bintang lapangan hijau. Dari semuanya, hanya ada 5 yang mendapatkan predikat terbaik. Simak dulu ulasan dan cuplikannya berikut ini guys biar nggak penasaran.

1Jose Gimenez

Pada 15 Juni 2018, Uruguay berhasil menoreh keberhasilan melawan Mesir dengan skor 1-0. Gol tunggal itu ditorehkan oleh Jose Gimenez di menit ke-89.

Sontak momen mebanggakan ini membuat sekolah di Montevedo meliburkan para siswa. Mereka digiring untuk menyaksikan detik-detik sang pejuang dari Uruguay mencetak gol.

2Christiano Ronaldo

Sang bintang bersinar satu ini memang nggak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menggiring bola. Pada pertandingan Portugal melawan Spanyol pada 15 Juni 2018, timnya sempat mengalami ketinggalan. Namun pada menit ke-88, ia mulai mengegas bola hingga skor berbanding, yakni 3-3.

3Denis Cheryshev

Pertandingan Piala Dunia 2018 dibuka dengan Rusia melawan Arab Saudi. Laga yang diselenggarakan di Stadion Luzhniki itu berhasil dibobol oleh tuan rumah dengan skor 5-0.

Dua gol dibuat oleh Denis Cheryshev di menit ke-43 dan 90. Gol pertama dianggap merupakan yang terbaik karena Rusia dianggap menciptakan permainan yang berbeda.

4Minson

Di pertandingan terakhir grup F, Korea Selatan berhasil memimpin Jerman dengan skor 2-0. Akhirnya Jerman pun harus angkat kaki dari Piala Dunia 2018, dan disusul dengan Korsel sendiri.

Kendati demikian, Negeri Gingseng lebih unggul dan menorehkan prestasi luar biasa tahun ini. Apalagi salah satu pemainnya, Min Son dengan tanggap dapat membobol gawang lawan di menit ke-90.

5Hirving Lorenzo

Jerman mengurungkan niatnya untuk menjadi juara di Piala Dunia 2018. Dalam gelaran melawan Meksiko, mereka tak memperoleh satu pun gol. Sementara Meksiko berhasil memboyong satu gol yang dicetak oleh Hirving Lorenzo di menit ke-35.

Diperlukan teknik khusus untuk menembus gawang. Dari sekian banyak gol yang dicetak oleh para bintang lapangan hijau, hanya beberapa saja yang epik, 5 di antaranya pada ulasan di atas. Menurut kamu ada lagi nggak selain mereka? (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here