Sumber : www.yukepo.com

Benua Asia merupakan benua terbesar di dunia. Beraneka ragam keunikan dan keanehan mulai dari kuliner yang ekstrem, tradisi nyeleneh, serta keindahan alam yang luar biasa membuat kekayaan di benua Asia seolah tidak ada habisnya. Indonesia, sebagai salah satu negara yang ada di Asia tenggara pastinya juga banyak menyimpan keanehan dan keunikan. Selain Indonesia, ternyata banyak negara lain di Asia Tenggara yang memiliki hal aneh tersendiri, berikut diantaranya.

1Happy Herb Pizza

sumber : herb.co

Siapa sih yang tidak kenal dengan pizza? kuliner khas negeri Italia ini jika disajikan di negara Kamboja, menjadi lebih ‘greget’. Gimana nggak, kedai-kedai yang menjual pizza Happy Herb ini menambahkan rempah yang ilegal, yaitu daun ganja sebagai toppingnya. Selian dalam bentuk pizza, ganja juga seringkali disajikan dengan milkshake dan jus. Herannya, seolah-olah hal ini dibiarkan begitu saja, padahal ganja juga termasuk ilegal disana.

2Surganya Ladyboy

Sumber : www.yukepo.com

Salah satu negara yang terkenal dengan kecantikan Lady Boy di Asia Tenggara adalah Thailand. Transgender di negara ini memang memiliki kecantikan tersendiri, mungkin karena teknologi kecantikan yang membuat laki-laki bisa dirubah menjadi sosok yang nyaris seperti wanita. Salah satu transgender asal Thailand bernama Nong poy, juga dinobatkan sebagai transgender tercantik di dunia. Apa kamu naksir juga ? Hehehe

3Kekayaan Fauna Yang Luar Biasa

Sumber : youtube.com

Dengan iklim yang mayoritas tropis, kawasan Asia Tenggara menjadi ‘surga’ bagi para satwa unik dan eksotis. Sebagai contoh di negara Indonesia, burung Cendrawasih sebagai ‘bird of paradise’ menjadi bukti luar biasanya keindahan Asia Tenggara. Hewan lain seperti Badak Jawa, Harimau Sumatera, dan Juga orang Utan juga hanya ada di Indonesia. Namun, sayangnya mereka terancam punah akibat ulah manusia.

4Goa Terbesar Di Dunia

Sumber : www.cnn.com

Dengan Topografi yang juga memiliki keanekaragaman, Asia Tenggara Juga memiliki goa terbesar di dunia. Di Vietnam, goa San Hong Doong menjadi Goa terbesar yang diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia sejak 2009. Jarak dari bagian langit-langit goa sampai ke dasarnya saja mencapai 200 meter dan goa ini baru dieksplorasi sepanjang 5 kilometer saja.

5‘Raja Buah’ Ada di Asia Tenggara

Sumber : www.steemit.com

Kondisi alam yang bersahabat, menjadikan negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia memiliki keanekaragaman buah. Bahkan, buah yang dijuluki ‘King of fruit’ yaitu durian, tumbuh dengan subur di Indonesia. Ada 300 varietas durian yang dibudidayakan di Asia Tenggara dan 300 jenisnya berasal dari Thailand. Di Indonesia juga banyak jenis durian, diantaranya durian Petruk, Durian Azimah, Bokor, dan lainnya.

6Makanan Terenak Di Dunia

Sumber : www.julayhae.blogspot.com

Indonesia sebagai salah satu negara Asia Tenggara, memiliki makanan yang menjadi makanan terenak di dunia.Siap ayang tidak suka dengan rendang? masakan yang berasal dari padang ini memang membuat semua lidah menjadi ‘ngiler’. Hehehe

Itulah beberapa kekayaan di Asia Tenggara yang unik dan aneh. Semoga bermanfaat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here