pixabay.com

Menjadi seseorang yang memiliki kepribadian yang menarik selalu saja menjadi mimpi banyak orang. Dalam strata kehidupan sosial, kemampuan untuk berkomunikasi sangatlah penting agar manusia dapat saling mendekat satu sama lain. Tetapi apakah itu berarti menjadi seorang penyendiri itu merugikan? Ternyata tidak!

Bukan anti sosial, seorang penyendiri hanya terlalu mencintai kesunyian di bandingkan keramaian. Mereka yang penyendiri juga memiliki hal-hal spesial yang tak di miliki oleh orang-orang yang aktif dalam urusan sosial. Contohnya adalah 5 hal ini. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1Lelah dengan kehidupan yang berisik

prawo-karne-adwokat.com.pl

Mereka para penyendiri menganggap bahwa kehidupan yang berisik malah menghancurkan makna dari kehidupan itu sendiri. Mereka menganggap bahwa ada banyak orang yang kehilangan jati diri di karenakan terlalu bercampur dengan kebisingan sehingga tak memiliki waktu untuk berkontemplasi dengan diri.

2Bukan kuper, tetapi hanya ingin menjauh dari drama

pixabay.com

Mereka yang penyendiri bukanlah orang-orang yang merasa kehidupan sosial itu menakutkan, mereka justru sangat tau persis seperti apa itu bersosial. Mereka hanya ingin menjauh dari drama hidup yang saling ikut campur dalam urusan orang lain. Mereka menganggap kehidupan yang ramai itu terlalu risih bagi ketenangannya.

3Penyendiri bukannya individual, mereka hanya lebih fokus kalau sedang sendirian

www.libmagz.com

Ada banyak tipe-ipe orang di dunia. Banyak juga kategori-kategori orang dalam urusan fokus dan konsentrasi. Para penyendiri bukan tidak mau berteman atau bergabung bersama yang lainnya. Mereka hanya merasa sendiri justru dapat membuatnya lebih produktif dan lebih fokus.

4Dia punya kegiatan lain dan hanya dia saja yang tau

waspada.co.id

Siapa bilang kalo orang penyendiri itu gak ada kerjaan? Penyendiri memiliki banyak kegiatan produktif yang hanya bisa di fokuskan ketika sedang sendirian. Jika di bandingkan dengan ngerumpi dan nongkrong bareng, jelas sendiri lebih bermanfaat.

5Gak suka orang lain ikut campur urusannya

www.merdeka.com

Penyendiri memiliki standar privasi yang tinggi. Mereka merupakan orang-orang yang sensitif dan memandang segala hal penuh dengan makna dan menghargainya. Mereka percaya bahwa privasi adalah batas yang sangat penting dan tidak boleh di langgar oleh siapapun bahkan oleh orang tua sekalipun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here