Sumber : www.viva.co.id

Menjalani hubungan pacaran akan lebih bermakna di masing-masing generasi. Generasi sekarang mungkin menjalani hubungan yang jauh berbeda dengan para seniornya”. Bagi kamu yang remaja di tahun 90-an, kamu akan merasa momen pacaran zaman dulu lebih berkesan banget dibandingkan sekarang. Hal-hal berikut ini yang menjadi penyebabnya.

5Butuh Perjuangan Buat Mendapatkan Fotonya

Berbeda dengan zaman sekarang, di tahun 1990an untuk mendapatkan foto sang gebetan itu nggak mudah. Dulu, kamu harus sembunyi-sembunyi ngambil fotonya atau minta dari sahabat dekatnya. Kalau sekarang sih tinggal cari akun sosial medianya. Udah banyak banget foto narsisnya, jadi dulu lebih greget banget.

4Nggak Bebas Berkomunikasi

Kalau sekarang sih buat komunikasi sama gebetan atau pacar bisa dilakukan kapan aja dan dimana saja. Kalau pengen ngobrol tinggal video call atau chat. Berbeda dengan tahun 90-an dimana kamu harus punya telepon rumah jika ingin ngobrol sama si dia. Bahkan, harus jauh-jauh ke wartel cuma sekedar melepas rindu lewat telepon. Nah, hal inilah yang membuat saat-saat ngobrol sama si dia jadi lebih bermakna banget.

3Zaman Surat-Suratan

Bagi yang menjalani hubungan LDR, selain melalui telepon, saling bertukar surat adalah hal yang paling mengesankan. Saat-saat menunggu surat balasan darinya menjadi hal yang bikin nggak bisa tidur. Sisi romantis pacaran zaman dulu ini yang nggak didapatkan sekarang.

2Lebih Natural

Entah benar atau nggak, mungkin dandanan cewek dan cowok di zaman dulu itu lebih natural. Make up ceweknya nggak lebay dan pakaian cowoknya nggak banyak yang alay semacam celana super ketat dan baju junkistnya. Kealamian dandanan cewek di tahun 90an ini membuat inner beauty yang lebih nampak di banding cewek zaman sekarang.

1Biaya Pacaran Lebih Murah

Ini juga yang menjadi kelebihan pacaran zaman dulu. Biaya pacaran yang lebih murah. Kok bisa? Ya zaman dulu nggak banyak tempat hiburan macam bioskop dan mall. Tempat makannya juga mungkin menunya jauh lebih hemat dibandingkan sekarang. Jadi pacaran jaman dulu mah nggak terlalu mikirin isi kantong. Di ajak jalan ke taman atau ngapel di rumah aja udah seneng banget.
Itulah tadi beberapa hal yang menjadikan pacaran tahun 90an lebih bermakna banget. Buat kamu yang pernah mengalami hal di atas dan masih jomblo juga, maka banyak-banyaklah berdoa. Karena berarti kamu udah tua banget. Hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here