Sumber : gregetan.com

Mengalami putus cinta memang sanat menyakitkan hati. Saat baru putus, kita bisa jadi akan marah-marah sendiri, teriak-teriak, galau, nggak mau makan, hingga malas untuk melakukan appaun. Kadang pelampiasan dilakukan dengan cara makan banyak ataupun dengan berlibur ke tempat yang tenang. Selama itu nggak berlebihan sih boleh-boleh saja. Namun, pada saat kamu putus cinta, jangan pernah deh melakukan 5 hal ini !

1Pura-Pura Tegar

Sumber : Dailyfamily.ng

Menutupi rasa sakit hati dengan cara berpura-pura kuat dan tegar di depan sahabat itu cuma akan menambah kesedihan. Berakting seolah-olah nggak terjadi apa-apa , padahal ternyata di dalam hati ini luka yang dirasakan perih sekali. Kalau memang kamu ingin berteriak, memukul bantal, menangis, atau sebagainya lakukan saja. Dengan melepaskan kesedihan itu akan membuat hati kamu lebih puas karena emosi yang terpendam berhasil diluapkan.

2Berteman Dengan Mantan

Sumber : thespec.com

Sebenarnya sah-sah saja jika setelah putus, kamu berteman dengan sang mantan. Namun jangan melakukannya pada saat kamu baru saja putus cinta. Jangan berhubungan dengan sang mantan selama beberapa waktu, agar segala rasa sakit yang kamu rasakan berhasil dilupakan. Dalam kenyataan pun jarang terjadi mantan kekasih bisa menjadi sahabat atau teman, karena memang hal itu cuma membuka memori kelam dan bisa bikin baper lagi.

3Berubah Gaya Drastis

Sumber : Serumpi.com

Saat baru putus cinta, memang terkadang memang seseorang dapat bertindak berlebihan dalam segala hal, termasuk soal penampilan. Setelah putus cinta, beberapa orang meluapkan emosinya dengan merubah total penampilannya. Ada yang memotong rambut jadi sangat pendek bahkan botak. Ada juga yang berubah gaya pakaiannya dari yang tertutup menjadi terbuka. Ingat, meskipun emosi, tetaplah jadi diri sendiri dan jangan terlalu over dalam meluapkan kekesalan melalui penampilan kamu.

4Menghubungi Mantan

Sumber : videohive.net

Saat putus dengan mantan, mungkin ada urusan yang belum selesai dengannya. Mungkin ada barang-barang punya kamu yang sempat ia pinjam, atau bisa juga sang mantan punya utang yang jumlahnya lumayan ke kamu. Kalau hal itu terjadi, jangan langsung buru-buru menagihnya. Nanti ia bisa salah paham dan menganggap kamu buruk. Berilah waktu sejenak untuk tidak menghubunginya. Setelah emosi kamu mereda, barulah mulai ‘menagih’ mantan kamu tersebut.

5Stalking Sosmed

Sumber : gregetan.com

Ini juga hal yang pantang dilakukan setelah putusan. Jangan pernah stalking sosial media si mantan, apalagi sampai curhat gimana sakit hatinya kamu di sosial media. Kalau perlu, unfollow dia supaya kamu nggak mengingatnya lagi saat buka sosmed. Bisa jadi hari ini putus, besok dia sudah selfie lagi bersama pacar barunya.

Sumber : wolipop.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here