japanesestation.com

Cerita mengenai yokai, alias makhluk halus di Jepang memang seperti tidak ada habisnya. Berbagai macam yokai dari yang baik sampai jahat, seolah menjadi kekayaan budaya negeri bunga Sakura tersebut.

Apabila beberapa hantu Jepang dikenal sangat seram dan penuh dendam, atau bahkan suka memangsa manusia, maka kamu juga harus tahu mengenai beberapa hantu yang unik, suka usil, dan kadang tingkahnya dapat membuat tertawa. Seperti beberapa hantu berikut ini.

1Kanbari Nyuudou

wikimedia.org

Kanbari Nyuundou merupakan hantu genit yang hanya muncul setahun sekali, tepatnya di perayaan malam tahun baru. Mengapa hantu ini dikatakan genit? Sebab dia suka mengintip orang lain yang menggunakan toilet. Tanda kedatangannya digambarkan dengan suara burung Kucko, dan sialnya adalah mereka yang terintip Kanbari Nyuudou akan terkena nasib buruk. Oleh sebab itu, untuk menangkal hantu berpenampilan seperti pendeta shinto ini, maka kamu harus menggonggong layaknya anjing.

2Kowai

http://yokai.com

Kamu yang sering nonton anime, pasti akan mengira bahwa kowai adalah ungkapan rasa takut. Ternyata kata ini punya makna lain, yaitu nama dari jenis hantu yang suka berkeliaran di dekat para penjual makanan. Wujudnya sendiri digambarkan memiliki mata merah, gigi tajam dan lidahnya yang panjang selalu menetes-neteskan air liur karena dia lapar. Konon, Kowai ini berasal dari manusia yang sangat rakut ketka masih hidup. Bahkan ada yang bilang jika Kowai tidak hanya menghabiskan makanan di kedai-kedai, tapi juga memakan bangka atau sisa makanan.

3Tenjoname

wikia.nocookie.net

Bisa dibilang, Tenjoname ini semacam hantu vacum cleaner, karena dia suka membersihkan rumah, terutama pada bagian langit-langit menggunakan lidahnya yang bisa menjulur panjang. Kisahnya sendiri diceritakan berasal dari abad ke 18, yang mana ada seorang Samurai yang mengaku mampu menangkap Tenjoname dan memakainya sebagai petugas kebersihan yang membersihkan langit-langit istana. Mulai dari cerita tersebut, kisah Tenjoname pun dikenal. Konon hantu satu ini suka memakan debu, jadi dia suka sekali rumah yang kotor.

4Isogashi

japanesestation.com

Ketika seseorang dirasuki Isogashi, maka dia akan selalu bergerak ke sana- ke mari, tidak bisa diam, dan akan merasa bersalah kalau hanya diam tanpa melakuan kegiatan apa pun. Hantu ini sendiri digambarkan punya kulit berwarna biru, telinganya panjang, hidungnya besar, dan lidahnya pun tidak kalah besar. Dia memang suka merasuki manusia. Mungkin hantu satu ini cocok untuk orang yang kerjaannya hanya bermalas-malasan di rumah, ya.

5Okaburo

http://yokai.com

Okaburo adalah hantu okama, alias hantu banci. Kegemarannya adalah berkeliaran di tempat pelacuran. Itulah mengapa Okaburo digambarkan berpakaian layaknya wanita di rumah bordil, dia juga berias sangat tebal, seperti wanita penggoda pada umumnya. Hayolo, yang suka ke rumah bordil hati-hati. Siapa tahu bukan wanita cantik yang kamu dapat, malah hantu Okaburo yang mendatangimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here