Sumber: assia-sasmaz.blogspot.com

Menjadi seorang idol itu bukanlah hal yang mudah. Industri hiburan Korea Selatan terkenal selektif dan keras dalam mendiidk calon bintangnya. Mereka yang memiliki bakat nggak begitu saja bisa masuk karena attitude juga penting.

Nggak ayal kalau mereka harus berjuang habis-habisan agar bisa masuk di industri musik. Persaingan ketat dan perjuangan menggapai mimpi juga tergambar dalam karakter drama. Deretan tokoh ini bahkan nggak kenal lelah dalam menggapai mimpinya di dunia musik. Kamu pasti setju deh jika mereka ini layak banget dijadikan sebagai inspirasi.

1Lee Kyu Won – Heartstrings

Sumber: www.fanpop.com

Lee Kyu won (Park Shin Hye) adalah seorang gadis manis yang punya mimpi untuk menjadi musisi tradisional. Menurut ayahnya menjadi seorang seniman tradisional hanyalah buang-buang waktu saja. Namun ia nggak mau kalah dan terus berjuang meraih ambisinya itu.

Meski banyak orang yang menyepelehkan jurusannya, ia nggak gentar begitu saja. Kyu Won bahkan bisa bermain alat musik modern. Kegigihannya itu kemudian membuat seorang murid keren yang dibintangi oleh Yong Hwa jatuh hati padanya.

2Go Hye Mi – Dream High

Sumber: www.dramabeans.com

Drama ini diramaikan oleh deretan bintang berbakat dengan karakternya yang beraneka ragam, salah satunya adalah Go Hye Mi (Bae Suzy). Ayahnya memiliki banyak hutang setelah sang ibu meninggal dunia. Akhirnya ia pun harus merawat adiknya sendiri dan menghadapi banyak rintangan dalam hidup.

Meski dihadapkan pada banyak masalah, namun Hye Mi tetap maju mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi. Di sekolah musik tersebut, ia sempat menjadi bahan bully-an namun mencoba nggak terpengaruh karena teman-teman di sekitar mendukungnya.

3Cindy – Producer

Sumber: bustle.com

Cindy (IU) adlaah seorang yang memulai debutnya di industri musik sejak usia 13 tahun. Sejak saat itu hidupnya ditangani oleh agency sehingga membuat masa mudanya terbelenggu. Ia nggak bisa main ke taman bermain bersama teman-teman atau sekadar melihat keluarganya. Ini sangat berpengaruh pada kepribadiannya, sampai-sampai dijuluki Ice Queen oleh media.

Ia pun menjadi seorang yang nggak peduli terhadap semuanya, mendominasi di panggung dan bersikap seperti bos. Namun di balik itu semua dia adalah gadis yang kesepian. Berkat para produser, ia mampu mengatasi semuanya dengan baik sehingga menjadi penyanyi yang punya sikap terpuji.

4Lee Soon Shin – You’re The Best, Lee Soon Shin

Sumber: youtube.com

Lee Son Shin (IU) adalah seorang gadis yang awalnya nggak beruntung. Ia hidup di bawah tekanan orang tua yang mengalami permasalahan finansial. Sampai akhirnya ia pun mempercayakan diri pada agency dan ternyata ditipu.

Dalam keterpurukan dan rasa malu karena menghabiskan banyak uang, orang yang yang disukai ternyata lebih memilih adiknya. Sementara itu orang-orang membully-nya karena memiliki nama yang sama dengan seorang Laksamana.

Apakah dia menyerah begitu saja? Tentu nggak! Dengan bakat, hati yang baik dan dorongan untuk berjuang akhinya ia pun mencoba mendaftarkan diri pada agency untuk menjadi penyanyi. Sampai akhirnya ia menjadi seorang bintang yang dikenal oleh masyarakat luas.

5Choi Chun Hee – Trot Lovers

Sumber: kpoplessons.wordpress.com

Chun Hee (Jung Eun Ji) adalah gambaran seorang gadis pekerja keras. Ia memiliki dorongan untuk berjuang demi keluarga, bekerja tanpa mengeluh dan lelah. Di awal kisah ia dipaksa oleh pelatihnya untuk melepaskan mimpi. Setelah itu ia juga dipecat dari pekerjaannya dan sang ayah kabur meninggalkan hutang besar.

Akhirnya ia merawat adiknya sendiri dan menemukan salah satu lagu ibunya yang telah meninggal dunia. Chun Hee punya mimpi baru, ia turut serta dalam kompetisi musik dan bergabung dengan perusahaan musik. Usahanya membuahkan sebuah kesuksesan.

Mimpi adalah sesuatu yang harus dikejar. Meski orang lain menganggapnya mustahil. Namun nggak ada salahnya untuk terus berjuang. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here