travistory.com

Belum bicara luar negeri, di indonesia saja banyak budaya cara makan yang berbeda-beda. Itu artinya setiap daerah memiliki caranya masing masing untuk mengkonsumsi santapannya sehari-hari.

Terus gimana dengan negara-negara yang lain? Apakah sama? Tentu saja. Di setiap negara yang berbeda mereka memiliki kebiasaan cara makan yang cukup unik dan gak kalah sama indonesia.

1Thailand. Jangan makan nasi pake garpu.

food.detik.com

Merupakan kebiasaan yang cukup aneh. Tetapi siapa sangka ternyata di Thailand benar-benar ada. Jika kamu sedang berkunjung ke thailand janganlah sekali-sekali mencoba makan nasi menggunakan garpu. Di sana ada kebiasaan yang menganggap bahwa hanyalah orang-orang dari golongan rendah saja yang makan menggunakan garpu.

2China. Sisakan sedikit makanan di piring setelah selesai makan.

www.merdeka.com

Beberapa di antara kalian pasti ada yang heran ketika membaca kebiasaan yang berasal dari negara cina yang satu ini. Di cina, jika seseorang memakan makanannya sampai habis tak tersisa, seseorang tersebut akan di anggap belum makan secara cukup.

3Timur tengah. Jangan buang makanan yang jatuh.

www.zetizen.com

Ada juga kebiasaan aneh yang berasal dari negara-negara yang ada di bagfian timur tengah. Jika biasanya kamu membuang makanan yang kotor lantaran terjatuh, jangan sekali-sekali melakukannya di timur tengah. Saat roti atau makanan kering lainnya terjatuh ke lantai, orang Timur Tengah biasanya akan mengambil makanan tersebut, menciumnya, dan mengangkatnya setara dengan kening sebelum meletakkannya kembali ke piring. Ini adalah salah satu cara mereka monghormati makanan dan orang yang sudah membuatnya.

4Eskimo. Kentut adalah ungkapan terimakasih setelah makan.

www.idntimes.com

Apa yang terjadi ketika ada orang yang kentut ketika baru saja selesai makan. Tentu kalian pasti akan menganggap bahwa orang tersebut memiliki kebiasaan yang buruk dan jorok bukan? Tetapi ternyata tidak jika di eskimo. Mereka memiliki kebiasaan yang sangat aneh. Mereka menganggap kentut adalah salah satu bentuk tanda terima kasih ketika baru saja selesai makan.

5Jepang. Menyantap mie sampai menimbulkan bunyi.

travistory.com

Dengan tujuan menghormati koki, di jepang sana kalian harus mengeluarkan suara yang berisik dari mulut ketika menyantap makanan berupa mie. Ini adalah salah satu tanda penghormatan kepada orang yang membuat mie tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here