www.akupaham.com

Liburan merupakan hari yang sangat di tunggu-tunggu dan di dambakan oleh semua orang. Tak melihat profesi, liburan yang berjalan lancar tentu selalu menjadi target di setiap kalinya. Tetapi sering juga orang memiliki kebiasaan buruk yang bisa membuat segalanya berantakan.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan tak bermanfaat yang sering kamu lakukan di saat liburan, lebih baik segera rubah sebelum terlambat.

1Tak ada persiapan sama sekali

www.tribunnews.com

Persiapan merupakan satu hal yang sangat penting sebelum kamu melakukan liburan di hari cuti atau akhir pekan. Tanpa adanya persiapan, liburan yang kamu dambakan setelah sekian lama akan menjadi berat dan cukup merepotkan. Tanpa sadar kamu akan kehilangan kebahagian karena itu.

2Pesanlah akomodasi dari awal

travelingyuk.com

Segala hal membutuhkan persiapan, salah satunya adalah dengan cara mempersiapkan akomodasi mulai dari jauh hari. Sekarang sudah banyak situs pemesanan tiket pesawat dan hotel. Kamu bahkan bisa mempersiapkan segalanya sekaligus dengan cara yang mudah dan simpel. Itu semua akan berjalan dengan lancar asalkan kamu mau mempersiapkannya dari awal.

3Jangan packing dadakan

www.rimma.co

Salah satu hal yang membuat para traveler stres adalah packing. kalau kamu melakukan packing di waktu yang sempit, percayalah kamu akan segera kehabisan energi sebelum bisa berangkat liburan.

4Jangan memasukan segalanya dalam satu koper

www.akupaham.com

Memang menggunakan satu koper merupakan cara terbaik untuk menghemat space, tetapi apakah kamu pernah memperhitungkan tentang berat? Minimal gunakanlah dua koper yang berukuran sedang ketika sedang berpergian. Hal ini akan memudahkan kamu untuk berjalan tanpa harus terbebani dengan berat maksimum di satu tangan saja.

5Belajarlah bahasa lokal

riosujatmikoo.blogspot.com

Gak harus sumuanya, cukup hafal saja bahasa simpel yang bisa membantumu di situasi tertentu. Kita tak akan pernah tau apa yang akan terjadi, untuk itu bahasa lokal tempat yang kita tuju akan sangat penting untuk kita pelajari sebelum berangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here