Sumber : bgmajete.com

Sebagai manusia kita dituntut untuk bekerja demi penghidupan yang layak. Namun kini memperoleh pekerjaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jumlah lulusan setiap tahunnya tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang ada. Sehingga masih banyak sarjana yang menganggur dan hanya berharap mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Tetapi sebenarnya kehidupan layak ada pada diri orang masing-masing. Tidak memperoleh pekerjaan bukan berarti harus berdiam diri dan menunggu. Kamu bisa memanfaatkan keahlian dan bakat yang dimiliki. Justru bekerja dengan skill akan membuatmu enjoy.

Nah, jenis pekerjaan di bawah ini hanya membutuhkan keahlian dan minat. Meski demikian, gaji yang ditawarkan tidak main-main. Let’s check this out!

1Tour Guide

Sumber: inspiratorfreak.com

Menjadi seorang tour guide bukanlah hal yang sulit. Tapi kamu perlu kepribadian yang menyenangkan dan bisa menghidupkan suasana agar tamu tidak bosan. Pekerjaan ini membutuhkan energi yang sehat dan pengetahuan luas. Sebab nantinya kamu perlu menjelaskan kepada turis tentang kisah suatu tempat, baik sejarah, budaya dan lain sebagainya.

Meski hanya berbicara sepanjang waktu dan berbagi kisah bersama para wisatawan, namun untuk satu harinya kamu bisa dibayar hingga 500 ribu rupiah. Itu belum tips dari para tamu, lho!

2Gamers

Sumber: www.pandasecurity.com

Apakah kamu berniat menjadikan hobi bermain game sebagai pekerjaan tetap? Jika kamu ahli dan terbiasa bermain di depan komputer, maka tidak ada salahnya untuk mencoba pekerjaan berikut ini. Hanya perlu waktu seharian untuk mengalahkan lawan di depan layar, maka pundi-pundi uang pun masuk ke rekeningmu.

3Pelukis

Sumber: hot.detik.com

Meski seorang pelukis terlihat menganggur dan tak punya pekerjaan. Tapi tahukah kamu bila pekerjaan ini benar-benar menjanjikan. Kamu hanya perlu skill dan imajinasi yang kuat untuk menghasilkan karya-karya yang menakjubkan.

Berkutat dengan lukisan dan warna setiap harinya, tidak perlu susah-susah bangun pagi untuk pergi ke kantor. Satu lukisanmu bisa dihargai hingga jutaan rupiah!

4Penulis lepas

Sumber: www.trendycrunch.com

Jika kamu berpikir kamu adalah orang yang kreatif, maka tidak ada salahnya untuk memilih sebagai penulis lepas. Kamu bisa bekerja dengan piyama setiap hari tanpa memikirkan jam kerja yang ketat atau rekan yang menyebalkan. Sebab semuanya tergantung dari perolehan tulisanmu.

Kendati demikian, mereka memiliki deadline tetap. Kalau kamu berminat jadi penulis lepas, setidaknya pendapatanmu bisa 3 juta rupiah per bulan.

5Software Developer

Sumber: www.entrepreneur.com

Pekerjaan ini akan selalu menjadi tren karena teknologi terus berkembang dan maju. Hanya membutuhkan keprofesionalan dalam bekerja online dan hasilnya pun tidak akan kamu bayangkan. Meskipun software developer harus bekerja di kantor namun ada pula yang dapat dikerjakan di rumah. Mudah, bukan?

Walaupun kini kamu belum mendapatkan pekerjaan, tidak perlu khawatir. Cobalah untuk kenali dirimu dan temukan bakat yang dimiliki. Kemudian jadikan skill dan hobi sebagai pekerjaan. Maka semuanya akan terasa menyenangkan! (ind/flk)

Source: Careeraddict.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here