steemit.com

Apa yang kamu fikirkan ketika bertemu dengan sosok yang menginspirasi? Inspirasi adalah segala yang kamu butuhkan untuk dapat bekerja keras dengan baik. tetapi apakah kamu tau ternyata kamu juga bisa mengambil pelajaran dari hewan-hewan yang menginspirasi seperti semut sebagai contohnya?

Semut merupakan sesosok hewan kecil yang mampu menopang beban 10x lipat lebih berat dari berat badannya sendiri. Oleh karena itu semut di kategorikan sebagai hewan terkuat di dunia. Ada beberapa hal yang dapat kamu pelajari dari sosok semut. Simak ulasannya berikut ini.

1Tak ada rintangan yang dapat menghalangi keinginan yang menghadang.

www.maxmanroe.com

Berjarlah dari semut. Sekali mereka menginginkan sesuatu, mereka tak akan pernah menyerah dan terus berusaha untuk mendapatkannya. Di saat kita menginginkan atau mencita-citakan sesuatu, janganlah penah menyerah terhadap setiap cobaan yang menghadang. Seperti semut yang mampu mengangkat segala beban meski hanya sendiri.

2Rela berkorban dan melawan ego.

steemit.com

Seekor semut bahkan rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mencapai tujuan kelompoknya. Mereka begitu positif sampai-sampai rela membuang ego demi kesuksesan. Belajarlah dari semut untuk dapat mengendalikan ego. Berkorban terkadang juga sangat perlu demi kesuksesan.

3Rela berbagi dan selalu bersyukur.

www.hidayatullah.com

Sekecil apapundd yang mereka dapatkan, semut selalu berbagi dan tak pernah mau kenyang sendiri.

4Bekerja keras dan disiplin

www.kompasiana.com

Semut adalah seekor hewan kecil yang tak tau caranya untuk bermalas-malasan. Setiap hari selalu mereka habiskan untuk bekerja keras. Selain pekerja keras semut juga adalah makhluk yang disiplin dan teratur.

5Saling mengenal dan menyayangi.

techno.okezone.com

Apakah kalian pernah melihat sekumpulan semut yang berjajar dan bergerak saling bersalaman dan menyapa? Semut merupakan seekor hewan kecil yang saling menyayangi satu sama lain. Layaknya manusia, mereka bahkan tak tahan melihat temanhya mati sendiri di negeri entah berantah tanpa di kebumikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here