www.bloguang.com

Menjadi dewasa bisa di bilang merupakan impian dari setiap remaja. Meskipun begitu bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan kedewasaan sejati. Terkadang kedewasaan sama sekali tidak mematok umur.

Indikator kedewasaan memiliki patokan yang berbeda sesuai dengan masing masing pendapat. Ada yang mengatakan, suatu pemikiran tertentu akan membuktikan kedewasaan kita, dan ada juga lainnya yang memiliki argumen yang berbeda.

Berikut ini adalah 5 pemikiran yang akan membuktikan bahwa kedewasaanmu berada di level yang tinggi. Simak ulasannya berikut ini.

1Kamu khawatir apa yang akan di tulis pada CV-mu kelak

heunlearn.com

sangat simpel dan mungkin tak ada satupun dari kalian yang akan mengira bahwa hal ini akan menjadi patokan dari suatu kedewasaan. Ketika teman seusiamu malah senang mencari hiburan, kamu malah di pusingkan dengan kekhawatiran ini. Ini menandakan kedewasaanmu berada di tingkatan yang berbeda dengen yang lain.

2Kamu selalu berfikir kembali ketika hendak membeli sesuatu.

www.idiva.com

Setiap orang pasti hobi dan suka dengan yang namanya belanja, tetapi ketika kamu memutuskan akan membelinya, kamu tiba-tiba di perhadapkan dengan pemikiran ragu. Itu menandakan bahwa kamu sudah cukup dewasa untuk memilih apa yang terbaik untuk dirimu sendiri dan mempertimbangkannya secara logis.

3Lebih suka bersama keluarga ketika di akhir pekan

www.express.co.uk

Kerinduan terhadap keluarga akan muncul dengan sendirinya ketika kamu sudah menginjak tangga kedewasaan. Kamu berpikir keluarga lebih penting meskipun teman pun sama pentingnya.

4Khawatir tentang masa depan

pro-m.net

Kamu sangat khawatir dengan apa yang akan terjadi terhadap masa depanmu. kamu berprinsip bahwa hari esok harus lebih baik dari pada hari ini. Hal ini membuat kamu akan lebih serius untuk menyongsong masa depan dan ini membuktikan bahwa kamu sudah dewasa.

5Kamu memiliki rencana masa depanmu sendiri

www.keluargaindonesia.net

Semua orang punya cita-cita, tetapi kamu memiliki cara yang cukup berbeda. Dari pada hanya bermimpi kamu lebih ingin untuk mewujudkannya. Untuk itu kamu memiliki rencana masa depanmu sendiri. Jika kamu sudah merencanakan masa depanmu itu berarti kedewasaanmu sudah berada di tingkat yang sangat tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here