www.educenter.id

Menjadi mahasiswa itu beda banget sama siswa SMA. Kalo biasanya siswa segalanya sudah terjadwal dan teratur dari masuk sampai pulang sekolah, sangat berbeda dengan mahasiswa perkuliahan yang harus mengatur waktu sendiri yang kadang sangat padat dan sulit untuk di atasi.

Jika melihat dari langkah-langkah apa saja yang harus di ambil, mungkin saja kamu membutuhkan suatu motivasi agar kinerja dan semangatmu bisa jadi menambah. Berikut ada beberapa pengingat yang bisa memotivasimu agar lebih terdorong semangatnya saat tugas datang secara bersamaan. Yuk, kita simak langsung beberapa ulasannya berikut ini.

1Memulai belajar tidak mudah, coba ingat apa tujuan kuliahmu

lifestyle.bisnis.com

Ketika tugas menumpuk kebanyakan mahasiswa malah sering suka mengambil jalan pintas atau suka lari dari kenyataan dan bersikap malas. Kalau kamu melakukan hal yang demikian, cobalah untuk mengingat kembali apa tujuan kuliahmu.

2Buatlah hadiah untuk diri karena telah menyelesaikan kewajiban

pixabay.com

Kamu harus kreatif sebagai mahasiswa. Cobalah untuk membuat hadiah untukmu sendiri ketika sudah selesai mengerjakan tugas. Dengan ini, kamu akan bisa menambah semangat. Jangan lupa juga untuk membuat hukuman bagi kamu yang gagal untuk menyelesaikan tugas,  biar tambah efektif.

3Bersyukurlah karena masih banyak orang yang tidak memiliki kesempatan untuk kuliah

www.educenter.id

Masih malas mengerjakan tugas yang menumpuk? Cobalah ingat kalau gak semua orang itu beruntung seperti kamu. Tidak semua orang bisa berkuliah sepertimu. Sebelum terlambat, mulailah untuk bersyukur. Itu akan menjadi motivasi terbaik.

4Ingat harapan orang tua di rumah

dwipremadha.penabulu.net

Tidak ada orang tua yang tak menginginkan anak kesayangannya sukses dan berprestasi. Kamu harus ingat perjuangan orang tuamu untuk membiayai kuliah dan biaya hidupmu sepanjang studi. Jangan pernah sia-siakan kepercayaan mereka dan jangan pernah membuat mereka kecewa. Perasaan ini sebentar akan menjadi semangat yang luar biasa bagi orang-orang yang sadar.

5Buat diri nyaman sebelum belajar

pontianak.tribunnews.com

Ini adalah salah satu hal yang tidak kalah penting. Selayaknya berolahraga, otak manusia juga membutuhkan pemanasan dan posisi yang ok agar bisa bekerja dengan maksimal. Jika tahap ini bisa di lewati dengan baik, produktivitas belajarmu pasti akan melejit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here