www.cloob.com

Siapapun pasti pernah merasakan depresi yang di akibatkan oleh suatu kejadian pahit yang sangat sulit untuk di lupakan. Depresi merupakan suatu kondisi di mana seseorang telah terganggu fikirannya oleh rasa sedih yang berkelanjutan. Adakala kasus depresi yang juga berlangsung sampai bertahun-tahun atau bahkan sampai menyebabkan kematian.

Oleh karena itu sangatlah penting bagi kamu untuk dapat mendeteksi perasaan ini sebelum berakibat fatal bagimu. Nih 5 tanda yang buktikan bahwa kamu sedang mengalami depresi tanpa kamu sadari.

1Sangat sulit berkonsentrasi terhadap sesuatu

meetdoctor.com

Salah satu tanda yang menandakan bahwa kamu sedang mengalami depresi adalah sulitnya berkonsentrasi atau fokus terhadap sesuatu. Kamu telah melupakan hal-hal yang paling penting dalam hidup dan memilih untuk tidak melakukan apapun. Semuanya tampak tidak penting lagi bagimu dan membuatmu malas melakukan apapun.

2Mengalami gangguan tidur

hellosehat.com

Antara insomnia dan kelebihan tidur. Dua hal ini sangat melekat pada seseorang yang sedang mengalami depresi. Kedua hal ini juga membuatmu malas untuk memulai hari dan memilih untuk bersantai melakukan kegiatan tak berguna dalam hidup.

3Berat bada turun atau naik drastis

rona.metrotvnews.com

Orang depresi bukan cuma bisa turun berat badannya, ada juga kasus di mana seseorang yang mengalami depresi justru naik drastis berat badannya. Bisa jadi kamu merasa selalu lapar atau selalu kenyang sehingga tidak ingin makan apapun.

4Tidak ada yang bisa memuaskan kesenanganmu

www.hipwee.com

Kamu akan sangat sulit bahagia pada kondisi ini. Makan, nonton, dan kegiatan hobi lainnya tak cukup untuk membuatmu merasa senang. Segalanya ibarat tak lagi mendatangkan kebahagiaan dalam hidupmu.

5Kamu selalu berada pada kondisi tidak mood

www.jurnas.com

Selain kamu akan kesulitan untuk mendapatkan kesenangan, kamu juga akan selalu berada pada posisi bad mood setiap saat. Entah itu sering marah, menolak untuk bicara, malas, atau menolak untuk bersosial. Kamu tidak akan bisa melakukan apa-apa ketika sedang depresi.

Seseorang yang sedang mengalami depresi sangat membutuhkan dorongan moral dan mental agar bisa di tarik kembali dari liang kesengsaraan yang menjebaknya selama ini. Kalau kamu hanya mendiamkannya kamu akan jadi lebih jauh dari lingkunganmu dan semakin membuatmu merasa sendirian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here