wikia.nocookie.net

Di dunia ninja, tidak hanya bergantung pada ninjutsu atau alat-alat ninja tradisional, tetapi ada juga yang disebut sebagai alat ninja ilmiah. Alat-alat tersebut diciptakan oleh Divisi Alat Ninja Ilmiah Konohagakure, yang di era Boruto diketuai oleh Katasuke.

Melalui kerja keras divisi tersebut, terciptalah berbagai macam alat ninja yang dari hari ke hari semakain canggih. Jika dulu di era Naruto hanya ada komputer dan alat-alat besar lainnya, maka di masa Boruto alatnya sudah lebih bervariasi. Bahkan Boruto pun beberapa kali memakai alat ninja ilmiah tersebut. Sayangnya, Boruto menggunakan alat-alat tersebut untuk berbuat curang sewaktu ujian chuunin. Namun, abaikan dulu hal-hal tersebut. Mari ulas 5 alat ninja ilmiah yang pernah dipakai oleh Boruto berikut ini.

1Kote(Gauntlet)

duniagames.co.id

Alat ini pertama kali diperkenalkan oleh Konohamaru di Boruto: Naruto the Movie. Kemudian dengan bujuk rayu Katasuke, Boruto pun mau memakainya. Fungsinya sendiri adalah sebagai pelontar gulungan peluru mini yang berisi jurus-jurus ninjutsu. Tentu saja, hal ini membuat orang yang bukan ninja pun mampu mengeluarkan jurus ninja. Contohnya saja, Boruto yang bisa mengeluarkan jurus air, petir dan lain sebagainya.

2Gulungan Peluru Mini

wikia.nocookie.net

Gulungan satu ini berbeda dari gulungan ninja biasanya, bentuknya lebih kecil dan di dalamnya menyimpan berbagai jurus ninja. Untuk menggunakan jurus yang tersimpan di dalamnya, kamu memerlukan Kote sebagai pelontar.

Gulungan ini sendiri sebenarnya berukuran seperti gulungan pada umumnya, tapi ketika sudah menyegel jurus, maka akan mengecil.

3Serangga Pelacak Karya Katasuke

duniagames.co.id

Serangga ini bukan seperti serangga milik Shino. Ini adalah serangga robot yang tampaknya diciptakan oleh Katasuke. Fungsinya sebagai alat pelacak. Begitu robot mini ini ditempelkan ke seseorang atau benda, maka orang tersebut akan terlacak lokasinya melalui map yang bisa dilihat di tablet.

4Penyimpan Ninjutsu

duniagames.co.id

Alat ini sempat dicuri oleh kelompok Byakuya, tapi untungnya bisa didapat kembali. Sebab, alat ini sangat vital jika sampai berada di tangan orang jahat. Alat canggih ciptaan Katasuke ini mentimpan berbagai macam kekkei genkai, yang jelas akan berbahaya jika tercuri.

5Geranat Cahaya

duniagames.co.id

Sebenarnya bola ini tidak terlalu banyak fungsinya, karena hanya akan mengeluarkan cahaya menyilaukan dan ledakan ketika dilempar. Mirip seperti bom asap yang biasa digunakan para ninja. Namun bentuknya memang lebih modern dan terlihat canggih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here