Sumber: elshinta.com

Travelling merupakan kegiatan yang paling menyenangkan. Kamu bisa menikmati keindahan alam, perkotaan, sampai belajar tentang budaya tempat yang disinggahi. Selain sebagai penyegar otak, kegiatan tersebut juga jadi ajang untuk menambah teman.

By the way guys, kalau biasanya travelling identik ke tempat wisata atau menarik bagaimana bila ke tempat paling menyeramkan? Nah, ada sederet tempat wisata dunia yang justru dilarang untuk dikunjungi. Menurut kisah sih, wilayah-wilayah tersebut memiliki cerita menakutkan di baliknya.

Langsung simak aja yuk deretan tempat terlarang berikut ini dan bagaimana kisahnya?

1Fukushima Exclusion Zone, Jepang

Sumber: totallycoolpix.com

Bencana nuklir Fukushima pernah melanda Jepang pada tahun 2011. Penduduk yang tinggal pada jarak 18 mil terpaksa disuruh mengungsi karena pengaruh nuklir. Radiasi ekstrim di daerah tersebut membuat orang dilarang masuk.

Namun seorang berkewarganegraan Malaysia, Keow Wee Loong memilih masuk secara ilegal ke tempat tersebut. Fotografer berusia 27 tahun itu menyelinap ke zona eksklusi Fukushima dan mengatakan, “Rasanya seperti versi nyata dari Fallout.”

2North Brother Island, USA

Sumber: ny.curbed.com

North Brother Island adalah tanah seluas 13 hektar yang terletak di pinggir East River, hanya beberapa mil dari Manhattan. Menurut kisah, ada 1000 orang meninggal dunia di tempat ini karena kapal yang mereka tumpangi tenggelam.

Saat dilarikan ke Riverside Hospital, mereka ditulari oleh penyakit mematikan. Salah satu korbannya yang paling terkenal adalah Mary Mallon. Ia disebut juga dengan Typhoid Mary karena ia merupakan orang pertama yang didkomentasikan sebagai pembawa bakteri tanpa gejala yang menyebabkan demam tifoid.

Pulau itu kemudian dibiarkan nggak berpenghuni. Sampai pada tahun 1950 dibuka kembali sebagai tempat rehabilitasi pecandu narkoba. Kini, North Brother Island jadi tempat perlindungan bangau dan dinyatakan terlarang untuk publik.

3Ilha Da Queimada Grande (Pulau Ular), Samudera Atlantik

Sumber: www.furiousList.com

Pulau Ilha Da Queimada Grande terletak di lepas pantai Brasil, tepatnya di Samudera Atlantik. Area ini merupakan satu-satunya rumah bagi ular berbisa yang sangat langka. Oleh kerenanya, Pulau Ular nggak dibuka untuk umum karena dikhususkan sebagai wilayah untuk melindungi populasi hewan melata itu.

4Pulau Poveglia, Italia

Sumber: hdnh.es

Poveglia merupakan salah satu pulau yang dikenal paling misterius dan menyeramkan di dunia. Berawal dari Kekaisaran Romawi yang menggunakan tempat tersebut sebagai rumah bagi korban wabah.

Kemudian di era abad pertengahan, pulau itu sekali lagi menjadi rumah bagi ribuan orang yang terjangkit penyakit menular. Mereka yang pada akhirnya meninggal, dikubur secara bersamaan bahkan dibakar. Kini, tanah di tempat tersebut 50 persen mengandung abu manusia.

Pada tahun 1922, pemerintah membuka rumah sakit jiwa di sini. Kini jika kamu mengunjunginya akan menemukan tulang-tulang manusia yang dicuci di pantai. Nggak heran jika Poveglia ilegal untuk dikunjungi.

5North Sentinel Island, India

Sumber: id.pinterest.com

Pulau Sentinel Utara merupakan tempat tinggal salah satu suku di dunia yang nggak memiliki kontak dengan peradaban modern. Dipercaya suku ini bertahan hidup dengan berburu, memancing dan mengumpulkan tanaman liar.

Ekspedisi pertama menuju North Sentinel dipimpin oleh T.N Pandit. Namun sayangnya mereka diusir oleh suku tersebut karena telah memasuki wilayahnya. Pada tahun 2006, seorang nelayan terbunuh saat nggak sengaja memasuki pulau itu. Kendati demikian nggak ada upaya dari pemerintah India untuk mengadili pembunuhnya.

Serem banget nggak sih memasuki daerah terlarang? Siapa yang punya nyali untuk berkunjung ke lima tempat dengan kisah kelam di atas? (ind/flk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here