Sumber : www.penhijaudaun.blogspot.com

Dalam kehidupan masa kini, hadirnya internet membawa dampak besar bagi masyarakat. Sebagai turunan dari adanya internet, Bill Gates membuat sebuah terobosan yang luar biasa bernama google. Hadirnya google sebagai mesin pencari segala macam informasi, membuat banyak hal menjadi jauh lebih mudah sehingga masyarakat menjadi sangat terbantu. Bila tiba-tiba internet atau mesin pencari tidak ada, mungkin hal-hal berikut inilah yang akan terjadi.

1. Perpustakaan Yang Ramai

Sumber : www.kampuscenter.com

Buat mahasiswa, kehadiran google ini sangat membantu dalam mengerjakan tugas. Segala macam informasi dapat didapat hanya dengan mengetikkan di mesin pencari. Apabila google sampai tiba-tiba lenyap, maka perpustakaan di kampus pasti akan ramai. Nggak seperti sekarang, di mana perpustakaan hanya diisi oleh mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsinya.

2. Lebih Banyak Waktu Mengobrol

Sumber : www.papasemar.com

Seringkali, seseorang malah terlalu sibuk dengan internetnya dibandingkan dengan sekitar. Bahkan, beberapa waktu yang lalu ada kejadian seorang siswa yang harus dimasukkan ke rumah sakit jiwa, lantaran kecanduan oleh game online. Seandainya tiba-tiba intenet tidak ada, maka banyak orang-orang yang kembali memiliki waktu banyak untuk bercerita satu sama lain dari hati ke hati.

3. Anak-Anak Yang Memperoleh Masa Kecilnya

Sumber : www.kliksangatta.com

Di era digital seperti sekarang, banyak kids zaman now yang terenggut masa-masa kanak-kanaknya. Mereka lebih sibuk dengan main game di HP atau streaming youtube dibandingkan dengan aktif bergerak kesana kemari dan bermain di lapangan . Parahnya terkadang hal tersebut malah disodorin sama orang tuanya dengan alasan ‘biar anteng’. Seandainya tiba-tiba internet raib, maka akan semakin banyak anak-anak yang kembali mendapat masa anak-anaknya.

4. Tempat Ibadah Yang Ramai

Sumber : www.oborriau.com

Dibanding dengan waktu beribadah, orang-orang zaman sekarang, lebih banyak memegang gadgetnya. Entah untuk bermain game online, sosmed, atau hanya sekedar browsing. Sampai akhirnya, waktu beribadahpun makin sedikit. Apabila beberapa waktu saja internet hilang, mungkin masjid dan surau akan kembali ramai karena orang kembali banyak yang rindu untuk beribadah bersama-sama.

5. Lebih Banyak Generasi Yang Diselamatkan

Sumber : www.penhijaudaun.blogspot.com

Nah. ini yang paling krusial dari adanya internet. Buat yang suka membuka situs-situs panas, mungkin seringkali browsing untuk mencari sesuatu yang dijadikan ‘bahan’. Akhirnya, hal tersebut membuat jutaan generasi potensial ‘terbuang’ begitu saja. Andai saja internet tidak ada, maka godaan untuk melakukan masturbasi akan berkurang dan banyak bakal calon anak-anak ini dapat diselamatkan. Bertaubatlah kawan ! hehehe

Itulah beberapa hal yang mungkin terjadi seandainya internet lenyap dari muka bumi ini. Semoga cukup berfaedah buat para pembaca yang budiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here