myanimelist.cdn-dena.com

Hal pertama yang sering kita lihat dari para karakter di anime adalah rambut mereka. Mulai dari warnanya, sampai modelnya, bahkan jika ada aksesoris di rabut tersebut, mata kita akan langsung tertuju ke sana.

Benar, rambut di anime memang yang paling unik. Mereka berwarna-warni, bermodel-model, dari yang biasa sampai yang luar biasa ekstem. Berterimakasihlah pada para creator, karena mereka pun pasti pusing memikirkan gaya seperti apa yang harus diciptakan untuk tiap karakter. Hal itu bukanlah pekerjaan yang mudah.

Akan tetapi, tidak semua gaya rambut di anime aneh-aneh. Beberapa terkesan biasa, tapi karena selalu cocok dipakai oleh berbagai karakter, maka para creator pun sering sekali memakai gaya tersebut. Oleh sebab itu, dari sekian banyak model rambut yang sering dipakai oleh para tokoh wanita, ada 6 yang akan kita bahas. Ke 6 gaya rambut ini sangat umum dan mudah kamu temui di berbagai anime. Apa sajakah itu?

1Gaya Rambut Panjang

myanimelist.cdn-dena.com

Anime cewek dengan rambut panjang adalah yang paling sering ditemui. Rambut panjang yang standar biasanya untuk karakter yang sedikit biasa saja, tapi kalau sudah super panjang, biasanya diterapkan pada tokoh dengan karakter yang kuat, berjiwa pemimpin, atau paling tidak dia punya kekuatan super yang mengerikan. Contoh saja C.C dari anime Code Geass, Erza dari Fairy Tail, Saeko Busujima dari High School of the Dead dan masih banyak lagi. Inilah mengapa jika ada villain cewek berambut panjang, bisa dipastikan dia menjadi musuh yang sangat merepotkan.

2Gaya Rambut Pendek

deviantart.net

Ada rambut panjang, maka ada pula rambut pendek. Karakter cewek berambut pendek biasanya identik dengan sifat tomboy, dia beda dari yang lain, dan paling mudah dikenali karena biasanya rambutnya pendek sendiri. Karakter mereka juga macam-macam, sebut saja Riko Aida, Mikasa Ackerman, maupun Sinon yang karakternya tangguh dan ahli dalam bidangnya.

3Gaya Rambut Kuncir Kuda(Ponytails)

fireden.net

Karakter anime dengan model rambut kuncir kuda juga sangat sering dijumpai. Pemilik rambut ini macam-macam karakternya, ada yang ceria, tampil lebih muda, tapi ada pula yang tampak lebih dewasa. Ponytail pun bisa dipakai untuk karakter yang rambutnya panjang maupun sedang. Biasanya para karakter rambut panjang akan mengikat rambut mereka ketika sedang melakukan pekerjaan serius, mungkin supaya tidak mengganggu pekerjaannya. Namun, beberapa yang lain memang punya gaya seperti itu dari awal. Contohnya saja Eri Ayase atau Yoko Littner.

4Gaya Rambut Kuncir Dua(Twintails)

kaorinusantara.or.id

Entah berapa ratus ribu karakter anime cewek yang menggunakan model rambut kuncir dua ini. Sudah tidak terhitung jumlahnya. Karakterisasinya pun beragam, mulai dari yng tsundere, yandere, sampai himedere, semuanya memakai twintails. Namun, satu hal yang mencolok dari karakter anime dengan model twintail, mereka berjiwa muda, penuh semangat, dan cute.

5Gaya Rambut Blinding Bangs

animeinsiders.com

Sebenarnya model rambut seperti ini agak unik, karena rambut akan menutupi satu bagian mata sedangkan mata yang lain dibiarkan terlihat. Para karakter dengan model rambut seperti ini selalu terlihat keren, imut dan beda dari yang lain. Karakternya pun macam-macam, ada yang tegas, pintar, ada juga yang moe seperti Rem dari Re: Zero. Kalau di dunia nyata, model seperti ini cukup mengganggu penglihatan jika diterapkan, tapi ini kita membicarakan anime.

6Gaya Rambut Side-Swept

wikia.nocookie.net

Side-swept, alias gaya rambut belah samping, entah itu poninya saja, atau sebagian rambut bagian depan. Model seperti ini biasanya identik dengan karakter yang dewasa, serius, bisa juga keibuan atau lemah lembut. Pokoknya karakter yang tidak kekanak-kanakan. Contohnya saja Mari Kurihara atau Milly Ashford.

Itu dari hanya enam model rambut yang paling sering kita jumpai di anime-anime. Kapan-kapan kita bahas model rambut lain yang mungkin kamu belum tahu apa namanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here