Sumber : 123rf.com

Di antara teman-teman kamu pastinya ada yang mempunyai kelakuan seperti anak-anak atau yang lebih dikenal dengan istilah childish. Banyak faktor yang menjadi penyebab seseorang bersikap seperti ini. Namun kadang kesel juga melihat orang childish karena sikapnya yang nggak sesuai dengan usianya. Namun, jika dilihat lebih jauh ternyata mereka yang childish justru lebih dewasa dari kita. Dilansir dari idntimes.com, inilah alasan kenapa mereka yang kelihatan childish justru ternyata lebih dewasa.

7Mudah Melupakan Rasa Dukanya Di Masa Lalu

Sumber : Shutterstock.com

Banyak orang yang enggan membicarakan masa lalunya karena takut dan trauma dengan sesuatu di masa lalu tersebut. Namun, bagi mereka yang childish, membicarakan cerita masa lalunya adalah hal yang biasa. Mereka cukup kuat untuk berdamai dan bercerita tentang masa lalunya meskipun hal tersebut tidaklah menyenangkan.

6Membicarakan Apa Saja Yang Diinginkan

Sumber : shutterstock.com

Bagi mereka yang childish, mengungkapkan apa yang menjadi unek-unek mereka akan terasa ringan saja. Tidak ada beban atau perasaan nggak enak jika mengatakan sesuatu, meskipun bagi kebanyakan orang perkataannya akan menyinggung. Mereka berkata apa saja yang terlintas dalam benak tanpa pikir panjang.

5Tanpa Berpikir Panjang Mengambil Keputusan

Sumber : rollingstone.com

Bagi kebanyakan orang, mengambil keputusan adalah sesuatu hal yang cukup berat dalam hidup. Bagi orang yang childish, tidak perlu waktu banyak untuk mengambil keputusan. Ini kelebihan yang patut diacungi jempol !

4Berani Keluar dari Zona Nyaman

Sumber : pinoria.wordpress.com

Mereka yang childish cenderung tidak betah berada di lingkungan nyaman dengan rutinitas yang itu-itu saja. Mereka ingin mencoba segala sesuatu dan tidak takut akan kegagalan. Bagi mereka lebih baik menemui kesulitan dan kegagalan dibandingkan terus-menerus dalam zona nyaman.

3Selalu Berbeda Pandangan Dengan Orang Tua

Sumber : shutterstock.com

Bagi kebanyakan dari kita, apapun yang dikatakan oleh orang tua akan selalu dianggap mutlak kebenarannya. Bagi mereka yang childish, orang tua juga bisa salah dan mereka sering berbeda pendapat dan tidak segan menegur bila ternyata orang tua memang salah.

2Tau Mana Yang Perlu Diketahui dan Tidak

Sumber : pinoria.wordpress.com

Seringkali kita menyuruh adik kita untuk tidak kepo urusan orang lain. Padahal mereka lebih paham mana yang harus diketahui dan mana yang tidak. Sedangkan kita sendiri ternyata sangat kepo terhadap kehidupan dan urusan orang lain. Misalnya mengenai gosip artis dan sebagainya.

1Lebih Bahagia

Sumber : 123rf.com

Orang yang Childish akan lebih bahagia daripada orang dewasa kebanyakan. Hal ini karena mereka yang childish memiliki banyak cara untuk menyenangkan diri mereka sendiri. Sementara orang dewasa hanya punya cara itu-itu saja dalam membahagiakan dirinya.

Itulah beberapa alasan mengapa mereka yang bersikap childish justeru lebih dewasa dari orang kebanyakan. Jadi kalau punya teman atau saudara yang memiliki sifat seperti ini jangan dijauhi ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here