Sumber :www.inovasee.com

Minuman keras atau miras memang memiliki dampak yang signifikan terhadap tubuh dan jiwa. Disamping dapat menyebabkan efek kecanduan, miras juga dapat memicu seseorang untuk berbuat kriminal. Efek yang ditimbulkan miras memang membuat seseorang berasa “nge fly” dan melupakan semua masalah. Namun tidak semuanya dapat meminumnya lanaran harganya mahal. Akhirnya, berbagai bahan murah dan berbahaya pun dipakai untuk membuat miras oleh orang Indonesia. Berikut ini beberapa hal bodoh dan berbahaya yang dilakukan agar seseorang mabuk.

7Minum Obat Batuk

Sumber :www.inovasee.com

Beberapa merek obat batuk cair sachet sering disalahgunakan untuk memberikan efek mabuk. Tidak main-main, obat batuk sachet biasanya rasa jahe atau jeruk nipis, dimasukkan ke gelas dan diminum. Banyak kasus kematian karena over dosis obat batuk yang dijadikan untuk mabuk ini.

6Cairan Moutwash

Sumber : www.Boombastis.com

Kandungan alkohol dalam mouthwash berfungsi untuk memberantas bakteri di mulut dan membersihkan gigi. Selain itu juga memberikan efek menyegarkan dan tidak untuk ditelan. Namun ada ada saja kelakuan sebagian orang yang meminum cairan ini hanya untuk mabuk. Ckckck

5Hand Sanitizer

Sumber : www.youtube.com

Remaja di Amerika serikat sempat menjadikan mabuk dengan hand sanitizer sebagai tren di sana pada tahun 2012 silam. Di Indonesia juga sempat beberapa kasus ditemukan. Pembersih tangan mengandung 62% etil alkohol yang berbau seperti minuman keras. Mungkin ini yang dimanfaatkan oleh mereka.

4Ngelem

Sumber : www.upstation.id

Menghirup lem merupakan salah satu hal yang sering dijumpai di Indonesia. Remaja dan anak yang sekedar coba-coba atau memang sudah ketagihan kerap menggunakan lem hanya sekedar untuk bisa “nge-fly”. Padahal hal ini berbahaya karena mempengaruhi fisik menjadi cepat lemas.

3Menghirup Spidol dan Bensin

Sumber : www.kaskus.co.id

Kedua zat ini juga sering sekali disalahgunakan. Remaja yang kurang kerjaan akhirnya mabuk-mabukan dengan menghirup spidol dan bensin dalam botol. Ckckck..ada-ada saja..

2Kecubung

Sumber : www.minumkopi.com

Kecubung adalah tanaman yang sering disalahgunakan untuk mabuk. Buah kecubung jika dimakan akan memberikan efek halusinasi dan membuat orang yang memakannya jadi “nge-fly”. Hal ini karena kecubung mengandung bahan senyawa seperti atropin, hiosiamin, dan skopolamin yang bersifat antikholinergik.

1Rebusan Pembalut

Sumber : www.Sebarr.com

Kalau yang ini entah darimana datangnya ide merebus pembalut dan airnya diminum agar mabuk. Yang jelas, disamping menjijikan banget, ternyata tidak ditemukan zat yang dapat membuat mabuk yang terkandung dalam pembalut. Bisa jadi efek mabuknya hanya sugesti saja.

Itulah beberapa hal konyol yang dilakukan orang Indonesia supaya mabuk. apapaun caranya, mabuk merupakan sebuah hal negatif yang harus dijauhi agar kondisi mental dan fisik kita tetap sehat. Lebih baik melakukan hal positif daripada mabuk-mabuk yang nggak jelas seperti itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here