Sumber : idntimes.com

Banyak cewek-cewek bingung saat berpacaran. Awal-awal berpacaran, merasa masih baik-baik saja. Tetapi lama-kelamaan, hubungan kok menjadi semakin aneh dan si cowoknya mulai melakukan hal-hal yang membuat nggak membuatnya merasa nyaman. Buat kamu para cewek, berikut ini adalah tips menjalani pacaran kamu agar tetap berlangsung sehat.

7Jangan berada di tempat yang sepi banget !

Sumber : datariau.com

Terdengar klise banget sih, tetapi ini penting juga loh !. Jangan berdua’an du tempat sepi, karena ya pastinya itu akan memancing si cowok untuk berbuat yang enggak-enggak. Bukan salah dia juga loh ? tetapi memang naluri lelaki jika ada kesempatan pasti langsung dimanfaatkan !. Pacarannya di tempat yang aman-aman saja, kalaupun di tempat wisata ya jangan sampai yang bener-bener sepi banget.

6Waspada sama gerak-gerik tangan pacarmu

Sumber : 123rf.com

Pada saat pacaran memang bergandengan tangan merupakan hal yang biasa dilakukan. Itu masih wajar wajar saja lah. Tetapi, kalau sampai tangannya mulai menyentuh bagian bagian yang penting, jangan sampai dibiarkan deh !. Kamu sebagai cewek harus pintar pintar melihat gerak-gerik tangan pacar kamu !.

5Jangan merasa nggak enak

Sumber : hipwee.com

Kalau si cowok mulai melakukan tindakan yang mulai membuat nggak nyaman, jangan ragu-ragu buat menegurnya bahkan sampai marah sama dia. Itu adalah kamu untuk melindungi aset – aset di tubuhmu. Kalau dia memang sayang sama kamu, dia tidak akan merusak kamu dengan tindakan tersebut.

4Batasi juga jam untuk ngobrol dengannya di saat malam

Sumber : netz.id

Mengobrol melalui chatting atau telepon harus juga ada waktunya, apalagi jika di malam hari. Kalau sudah di atas jam 12.00, ya sebaiknya sudahi saja obrolannya. Kamu juga butuh istirahat, supaya besok kita kesiangan untuk melakukan aktivitas.

3Jangan melakukan hal yang membuat berhutang budi padanya

Sumber : keepo.me

Hal yang penting juga adalah jangan melakukan hal yang membuat kamu berhutang budi sama dia. Misalnya, kamu sedanf butuh uang dalam jumlah yang besar. Meskipun kamu butuh, jangan sekali-kali meminjam sama pacar. Lebih baik meminjam sama saudara atau teman kamu. Hal itu untuk mengantisipasi agar kamu tidak berhutang budi sama dia. Hal itu bisa dijadikan senjata juga, yang membuat kamu nggak bisa berkutik dan akan kalah saat berdebat dengannya.

2Jangan terlalu kaku juga dong !

Sumber : idntimes.com

Jangan terlalu kaku juga menjalani hubungan pacaran dengan dia. Jika ada cowok yang bisa memberikan kamu kesempatan yang lebih baik, nggak ada salahnya juga membuka pintu hati. Apalagi jika memang cowok kamu yang sekarang juga seringkali kamu curigai nggak setia sama kamu.

1Ingat ! dia cuma pacar kamu, bukan calon suami !

Sumber : idntimes.com

Hal yang patut diingat juga, bahwa dia cuma cowok kamu bukan calon suami. Nikmati saja hubungan dengan dia pada batas-batas tertentu. Jika dia memang serius, dia harus membuktikannya paling tidak dengan mendatangi orang tua kamu. Kalau dia memang serius banget, pastinya dia kan mengikat kamu dalam sebuah cincin tunangan.

Itulah tadi beberapa cara yang dapat dilakukan supaya pacaran tetap sehat. Semoga kamu bisa melakukan hal-hal diatas yah?. Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here