Sumber : www.youtube.com

Siapa yang tidak mengenal sosok Doraemon. Tokoh kartun asal negara Jepang ini berkisah tentang seorang anak laki-laki yang bernama Nobita dan robot kucing bernama Doraemon. Sudah belasan tahun film ini ditayangkan di televisi dan menjadi favorit di Indonesia. Namun, apakah kamu tahu fakta terselubung di balik film doraemon. Berikut ini diantaranya.

7Arti Nama

Sumber : www.parhlo.com

Doraemon diambil dari dua suku kata, yaitu ‘Dora’ dan ‘Emon’. Dora memiliki arti kucing liar dan diambil dari kata Nora-Neko. Sedangkan Emon adalah kata yang digunakan untuk hewan atau manusia berjenis kelamin laki-laki. Contohnya adalah kata Ishikawa Goemon.

6Kode Robot Doraemon

Sumber : www.youtube.com

Ternyata si robot kucing yang lucu ini diproduksi dan datang dari masa depan. Ia memiliki kode produk MS-903. Hal ini diketahui pada satu episode saat ulang tahun Doraemon pada tahun 2007.

5Ulang Tahun Doraemon

Sumber : www.doraemon2014.wikia.com

Ternyata sebenarnya Doraemon sekarang tidak pernah ulang tahun. Ya karena memang datang dari masa depan, jadi belum lahir. Dia lahir atau diproduksi pada tanggal 03 September 2112.

4Warna Aslinya Bukanlah Biru

Sumber : www.youtube.com

Sebenarnya warna asal doraemon bukanlah biru, melainkan kuning. Namun, pada suatu hari telinganya hilang digigit tikus. Hal ini membuatnya bersedih dan kemudian meminum ramuan bernama feeling blue yang membuat warnanya menjadi biru.

3Takut Dengan Tikus

Sumber : www.dagelan.co

Kalau di dunia nyata, kucing adalah musuh tikus dan selalu mengejar tikus. Namun si robot kucing ini justru takut tikus. Hal ini karena trauma akibat telinganya yang hilang digigit tikus.

2Apakah Sekolah ?

Sumber : www.youtube.com

Doraemon memang robot kucing dan memiliki kecerdasan yang tinggi. Namun ternyata dia disekolahkan di sekolah robot. Nama sekolahnya adalah Robot School. Jadi kepintarannya didapatkan dari hasil mengenyam bangku pendidikan ya! hehehe

1Nama Pak Guru

Sumber : www.doraemon.fandom.com

Di Indonesia, dari awal pemutaran Doraemon, tidak pernah disebutkan siapa nama sebenarnya sosok guru nobita. Para murid hanya memanggil nama ‘Pak Guru’. Padahal di film yang diputar di TV Nihon, nama asli pak Guru adalah ‘Ganari’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here