Sumber : dream.co.id

Salah satu negara di Asia yang terkenal dengan amab dan tentram adalah Brunei Darussalam. Negara ini berbentuk monarki dan memiliki luas negara yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan Indonesia. Meskipun negara kecil, Brunei termasuk negara yang sangat kaya. Banyak orang kepincut dengan negara ini. Berikut ini adalah 7 fakta Brunei Darussalam yang mungkin akan membuat orang pengen menetap di sana.

6Menjamu Rakyat Di Istana Saat Idul Fitri

Sumber : dream.co.id

Istana Nurul Iman adalah istana yang sangat megah miliki sultan Brunei dan dilapisi dengan emas. Semua interior di sana nyaris berlapiskan emas seluruhnya. Namun ternyata istana tidak eksklusif. Saat Idul Fitri tiba rakyatnya dijamu dengan aneka hidangan yang lezat.

5Jarang Ditemui Motor

Sumber : islampos.com

Brunei termasuk negara yang sangat jarang dijumpai kendaraan roda dua. Bahkan, pernah ditemui motor untuk mengantar makanan cepat saji yaitu Harley Davidson. Hampir seluruh masyarakatnya sudah memiliki mobil.

4Pernah Menjadi Federasi Malaysia, Namun Merdeka Tahun 1984

Sumber : maigriffin.com

Brunei Darussalam adalah negara termuda di ASEAN. Brunei merdeka tahun 1984 diberikan oleh Inggris. Kepala negaranya dan kepala pemerintahannya dipimpin oleh seorang Sultan.

3Kekayaan Sultan Yang Nggak Masuk Akal !

Sumber : youtube.com

Kekayaan Sultan Brunei Hasanal Bolkiah sangat mencengangkan dan nggak masuk akal. Bayangkan, Ia mempunyai koleksi 7.000 mobil mewah dan Ia dinobatkan sebagai pemilik mobil mewah terbanyak di dunia. Itu apakah terpakai semua ya mobilya ?

2Negara Tanpa Kemacetan

Sumber : www.thanislim.com

Dengan jumlah penduduk yang sedikit yaitu hanya sekitar 400.000 penduduk, masalah kemacetan hampir tidak ada di Brunei. Beda banget ya dengan Jakarta yang kemacetan seolah menjadi makanan sehari-hari.

1Hanya Punya 4 Stasiun Televisi

Sumber : satelitindonesia.com

Brunei hanya memiliki 4 stasiun televisi. Namun pers di sana cukup dikekang. Wartawan dilarang memberitakan hal buruk tentang pemerintahannya dan ada ancaman jika hal itu tetap dilakikan. Beda banget sama Indonesia ya ?

Memberlakukan Syariat Islam

Sumber : Klikkabar.com

Brunei adalah negara yang memberlakukan syariat Islam khusunya dalam hukum terkait pidana. Jika ada masyarakatnya yang mencuri, berzina, atau memperkosa, maka siap-siaplah hukuman potong tangan atau cambukan menanti.

Terlihat menyenangkan bukan tinggak di negara Brunei Darussalam. Tapi, meskipun begitu, Indonesia tetap negara yang dicintai oleh kita bukan? Silahkan bagikan artikel ini ya ke akun media sosial kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here