Sumber : alamisteri.com

Indonesia memang terkenal dengan kisah mistis yang melegenda. Macam-macam jenis hantu juga ada di Indonesia. Meskipun menyeramkan, ternyata ada sisi positif loh yang bisa dicontoh dari hantu tersebut ?. Berikut ini beberapa sifat hantu di Indonesia yang bisa kuta contoh.

7Tuyul

Sumber : pulsk.com

Tuyul konon mempunyai tubuh yang kecil, dianggap sebagai anak-anak. Biasanya tuyul digunakan oleh orang-orang untuk mencuri uang. Sifat positif dari tuyul yang bisa dicontoh ialah meskipun kecil, ia tetap percaya diri mencari uang. Selain itu Ia juga setia dengan orang yang merawatnya. Hehehe

6Kuntilanak

Sumber : boombastis.com

Sosok hantu ini paling ditakuti dan seringkali muncul di film-film. Hantu ini berwujud perempuan berambut panjang. Hal positif yang bisa dicontoh dari kuntilanak adalah sifatnya yang periang dan selalu tertawa. Apalagi kalau ketemu sama cowok ganteng, makin kenceng deh ketawanya ?

5Pocong

Sumber : brilio.net

Selain kuntilanak, hantu terkenal dan sering muncul di film adalah pocong. Hal positif yang bisa dicontoh dari hantu ini adalah kesederhanaanya yang hanya memakai baju yang itu – itu saja. Selain itu, pocong juga hantu yang gigih. Meskipun tangan dan kakinya terikat, ia tetap berjalan ke tempat manapun yang dia kehendaki.

4Jaelangkung

Sumber : duniaku.net

Jaelangkung adalah boneka yang digunakan untuk memanggil roh halus. Ada slogan atau mantra yang biasa diucapkan saat bermain jelangkung, yaitu “datang tak dijemput, pulang tak diantar”. Artinya, jaelangkung adalah sosok yang mandiri dan nggak mau merepotkan orang lain. Bener nggak tuh ?

3Nyi Roro Kidul

Sumber : pinterest.com

Nyi Roro Kidul digambarkan sebagai sosok cantik yang menjadi penguasa laut selatan. Meskipun ia tinggal di lautan, Nyi Roro Kidul tidak berpakaian terbuka dan seksi seperti para turis di Bali. Ia tetap anggun dan cantik dengan oakaian tradisionalnya. Selain itu, Ia menggunakan kereta kencana sebagai alat transportasinya meskipun zaman sudah modern. Hehehehe

2Suster Ngesot

Sumber : alamisteri.com

Hantu suster ngesot digambarkan sebagai hantu yang ada di rumah sakit. Meskipun ia bergelar suster, Ia masih bersikap sederhana dengan tidak berjalan di depan orang. Ia akan tetap nunduk dan berjalan ngesot. Sopan banget ya si mbak suster ini ?

1Genderuwo

Sumber : yukepo.com

Hantu terakhir yang bisa dicontoh adalah genderuwo. Meskipun memiliki wajah yang menyeramkan, kumal, bau, serta urakan ternyata Ia adalah sosok yang sabar dan rajin membaca. Buktinya, dia mau membaca artikel ini sampai habis. Hehehe….

Itulah tadi beberapa hantu di Indonesia yang sifatnya bisa kita contoh. Untuk yang nomor 7 hanya becanda yah…. jangan diambil hati dan jangan sampai baper yah ? Hehehe. Kalau cukup menarik, nggak ada salahnya membagikan artikel ini ke media sosial kamu ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here