Sumber : istock.com

Banyak orang yang beranggapan bahwa apapun yang dia lakukan secara alami pasti disukai orang lain. Dengan wajah yang menarik, bakat hebat, dan status sosial, tidak selalu membuat semua orang suka terhadap kita. Banyak hal-hal yang tidak kita sadari, ternyata membuat orang lain menjadi tidak suka terhadap kita. Seperti beberapa hal yang ada di bawah ini.

7Sering Berbohong

Sumber : telegraph.co.uk

Melakukan kebohongan kecil secara berulang kali akan membuat orang lain menjadi enggan mempercayai kita. Mulai dari hal remeh semisal janjian yang kita batalkan sampai dengan meminjam uang tapi tak kunjung dikembalikan, akan membuat orang lain tidak suka dengan kita.

6Terlalu Serius

Sumber : bbc.co.uk

Ada tipe orang yang selalu tegang dan serius dalam setiap obrolannya. Hingga sama sekali tidak ada waktu membicarakan hal ringan dan bercanda. Terlalu serius membuat orang lain enggan ngobrol dengan kita karena suasananya menjadi kaku.

5Cuma Menjadi Pendengar

Sumber : englishharmony.com

Menjadi pendengar yang baik memang bagus, tapi kalau hanya menjadi pendengar saja akan membuat orang lain tidak menyukai kita. Hal ini karena mereka juga butuh saran dan masukan, bukan hanya menjadikan kita tempat curahan hatinya. Jadi, selain menjadi pendengar yang baik, kuta juga harus menjadi pemberi saran yang baik juga.

4Sulit Kendalikan Emosi

Sumber : istock.com

Seseorang yang mudah terpancing emosinya dan cenderung baper kurang disukai orang. Hal ini karena tipe orang tersebut sulit diajak bercanda karena cenderung sensitif. Orang ini akan membuat teman-temannya bingung bagaimana cara menghadapinya karena sangat mudah tersulut emosi.

3Tidak Menghargai Orang Lain

Sumber : istock.com

Menghargai orang lain adalah salah satu kunci agar kita disukai. Saat mengobrol simpanlah ponsel kita dan fokus pada obrolan. Selain itu ucapkanlah rasa terima kasih saat kita dibantu orang lain, bukannya cuek begitu saja. Dengan menghargai orang lain, kita akan mudah mendapatkan banyak teman.

2Tukang Gosip

Sumber : bbc.co.uk

Orang yang seringkali membicarakan keburukan orang lain akan cenderung dijauhi. Hal ini karena Ia akan membuat sekitarnya tidak merasa nyaman karena adanya aura negatif saat ia membicarakan kejelekan orang lain. Jadi males bawaannya jika bersama dengan si tukang gosip.

1Terlalu SKSD

Sumber : idiva.com

Saat bertemu dengan orang baru, seringkali ada orang yang dengan percaya diri memanggil dengan sebutan, “bro”, “coy”, dan semacamnya. Padahal, kalau dengan orang baru rasanya sapaan itu tidak pas. Hal ini akan membuat orang lain berpikir “sok kenal banget sih?”. Jadi kalau kenalan dengan orang baru, tetap berlaku sewajarnya dan tidak berlebihan atau “lebay”.

Itulah 7 hal yang tidak disukai orang lain. Semoga kita bisa terhindar dari ketujuh sifat negatif tersebut. Silahkan bagikan artikel ini ya jika cukup bermanfaat buat kamu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here