Sumber :Huffingtonpost.com

Dalam menjalani hubungan percintaan seringkali tidak selalu berjalam dengan mulus. Saat kita mulai serius menuju jenjang pernikahan, ternyata orang tua kita mengatakan “tidak”. Tentu hal ini meremukkan hati yang sudah terlanjur sayang dengannya. Namun jangan berkecil hati, masih ada cara untuk memperbaiki keadaan. Dilansir dari pobela.com, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan saat tidak mendapat restu orang tua.

7Mengerti Pendapat Mereka

Sumber : teens.lovetoknow.com

Pastinya mereka mempunyai alasan mengapa menolak pacar kita untk menjadi menantunya. Jangan berontak dan melawan mereka. Dengarkan alasan mereka dan buatlah suasana lebih dingin terlebih dahulu.

6Ceritakan Hal Positif Dirinya

Sumber : huffingtonpost.com

Mungkin orang tua kita hanya kurang mengenal sosok pacar kuta tersebut. Ceritakan apa yang menjadi kelebihannya dan tunjukkan hal positif. Yakinkan bahwa pacar kamu bisa menjadi pendamping hidup terbaik.

5Hindarilah Menceritakan Masalah

Sumber : shutterstock.com

Di tengah situasi hati orang tua yang masih keras, jangan sedikitpun bercerita hal negatif pacar kita. Hal itu hanya akan memperkuat stigma buruk dan orang tua makin kekeuh dengan pendapat mereka. Memang sih dalam hubungan pasti ada masalah. Namundi tengah suasana seperti ini simpanlah dahulu.

4Jangan Bermesraan Di Depan Orang Tua

Sumber : dailymail.co.uk

Orang tua hidup di masa yang berbeda dengan kita. Mungkin sekarang kalau pegangan tangan atau pelukan kecil tidak menjadi masalah. Akan tetapi jika dilakukan di depan orang tua, hanya akan memperburuk stigmanya kepada lacar kita.

3Mencoba Menuruti Keinginan Mereka

Sumber :Huffingtonpost.com

Mungkin ada satu atau dua hal yang menyebabkan orang tua tidak memberikan restu. Misalnya karena kita terlalu sering pulang malam. Jika alasanya itu, cobalah untuk mengalah dan pulang kebih awal saat jalan bersama pacar.

2Ikutkan Pacar Kamu Ke Acara Keluarga

Sumber : TripAdvisor.com

Ajaklah pacar kamu untuk lebih mengerti dan mendekati orang tua kita. Caranya beragam, bisa mulai dari membelikan hal kesukaan, lebih banyak mengobrol, atau ikutkan pacar ke acara keluarga misalnya selamatan atau liburan. Dengan begitu orang tua akan lebih mengenal karakter pacar kita.

1Kalau Serius, Mintalah Orang Tua Pacar Untuk Datang

Sumber : picswe.com

Jurus adalah yang paling pamungkas, yaitu meminta si pacar untuk tegas. Jika dia memang mencintaimu maka tunjukkan dengan membawa orang tuanya untuk melamar kamu. Jangan takut jika akhirnya tetap ditolak. Paling nggak, ada keseriusan mendalam yang ia tunjukkan dan siapa tahu bisa meluluhkan hati orang tua kita.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan jika kita tidak mendapat restu orang tua. Jangan putus asa!, manusia hatinya dapat berubah. Hari ini berkata “tidak”, namun besok bisa saja berkata “ya”. Kemudian hal yang paling penting jangan sampai kawin lari ya !. Silahkan share ke media sosial kamu jika artikel ini cukup bermanfaat ya !.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here