Sumber : pulsk.com

Seiring dengan perkembangan zaman dari waktu ke waktu, ternyata juga membawa perubahan yang besar dalam kehidupan anak-anak kita. Dulu, kehidupan anak-anak itu jauh lebih sederhana daripada sekarang. Ini rasanya banyak kebutuhan atau keinginan anak-anak dari waktu ke waktu. Hal ini juga membuat para orang tua menjadi pusing, seperti beberapa gambar berikut ini yang mengilustrasikan perbedaan kehidupan anak-anak di jaman dahulu dan sekarang.

6Bermain telepon-teleponan

Sumber : pulsk.com

Waktu kita kecil, pasti kita pernah bermain telepon-teleponan. Caranya dengan membuat 2 buah kaleng yang dilubangi dan juga kemudian diikatkan benang ke bagian tengah kaleng tersebut. Kita tinggal berbicara di salah satu kaleng dan teman yang ada di kaleng ujung akan bisa mendengar kita. Sekarang ini, anak-anak nggak main telepon-teleponan lagi, melainkan telepon beneran.

5Makanan kesukaan

Sumber : keepo.me

Anak-anak zaman dahulu, jika dibuatkan makanan oleh orang tua atau neneknya pasti bakalan Seneng banget, setiap apa yang dibuat oleh neneknya pasti dilihat sampai habis. Kini, seiring dengan maraknya jajanan dan makanan yang dipromosikan di TV sama anak-anak sudah enggak mau lagi makan makanan buatan nenek Atau ibunya. Lebih suka makan makanan cepat saji atau jajanan.

4Cita-cita sewaktu kecil

Sumber : list25.com

Saat kita kecil, cita-cita kita enggak jauh-jauh dari dokter, polisi, atau guru. Tapi, kids zaman now sih cita-citanya makin bermacam-macam. Ada yang ingin jadi youtuber, blogger, sampai ada yang bercita-cita jadi ojek online. hehehe

3Lebih senang main di dalam rumah dengan gadgetnya

Sumber : list25.com

Orang tua zaman dulu sangat kesal karena anak-anaknya kelayapan keluar rumah tanpa mengenal waktu kurang. Mereka bermain bola atau bermain di lapangan bersama teman-temannya. Sekarang, kebalikannya, orang tua malah memaksa anak-anaknya agar bermain di luar karena anak mereka terlalu sibuk dengan smartphone di dalam rumahnya.

2Mainan Spinner

Sumber : pulsk.com

Anak-anak zaman dulu mempunyai semacam fidget Spinner yang unik. Mereka memainkannya dengan memasukkan pensil ke dalam lubang kaset pita. Kalau sekarang, video Spinner nya makin banyak ragamnya dan makin mahal saja.

Perbedaan balita zaman dulu dan sekarang

Sumber : listverse.com

Balita zaman dulu sih pastinya seringkali bermain di luar. Main tanah dan pasir sudah bukan menjadi hal yang asing bagi balita zaman dulu. Beda dengan balita zaman sekarang, sebagai hiburannya biasanya orang tuanya menyetel video di YouTube. Memang sih yang diputar adalah lagu anak-anak, tapi akibatnya kalau terlalu sering bisa mengurangi aktivitas fisik juga kan?.

1Hukuman buat anak-anak

Sumber : pulsk.com

Kalau orang tua zaman dulu, mereka menghukum anak-anaknya dengan cara mengurung mereka di dalam kamar. Beda halnya dengan anak-anak zaman sekarang. Mereka dihukum dengan mematikan wi-fi rumah atau menyita smartphone anak-anak mereka.

Itulah tadi beberapa perbedaan anak-anak zaman dahulu dan sekarang. Mungkin di sekitar kita atau bahkan di keluarga kamu sendiri ada yang mengalaminya?. Emang ya, kehidupan zaman dulu lebih mengasyikkan daripada sekarang ini. Silahkan bagikan artikel ini jika cukup bermanfaat ya!.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here