Sumber : AlimanCenter.com

Bulan ramadhan memang bulan yang penuh berkah dan ampuna. Banyak orang yang memanfaatkan ibadah di bulan ramadhan untuk memperoleh pahala sebanyak-banyaknya dengab tujuan memperoleh pahala dan ridha Allah SWT. Salah satu ibadah yang dilakukan di bulan puasa adalah shalat tatawih. Di Indonesia sendiri ternyata ada banyak jenis-jenis orang tarawih. Berikut diantaranya.

7Tarawih Dengan Niat Ibadah

Sumber : AlimanCenter.com

Tipe yang pertama ini memang berniat untuk shalat tarawih. Setiap malamnya rajin dan datang telat waktu ke masjid. Pokoknya kalau jomblowan dan jomblowati, tipe yang satu ini idaman banget deh.

6Niatnya Main Petasan

Sumber : mozaik.inilah.com

Tipe yang kedua ini biasanya dilakukan oleh bocah kecil. Ke masjid bukannya tarawih malah perang sarung sama main petasan. Tarawehnya selesai, mereka juga ikut pulang deh. Dasar bocah yah ?

5Niat Modus Sama Cewek

Sumber : andumhumor.com

Tipe ini biasanya didominasi oleh para ABG cowok serta cewek. Mereka ih nggak benar-benar niat tarawih. Ke masjid jalan bareng sama gebetannya. Pulangnya bareng lagi deh sambil jajan bareng. Hadehhh…

4Kebanyakan Istirahatnya

Sumber : dream.co.id

Ada juga tipe Orang yang kalau shalat tarawih, seperti setengah hati. Maksudnya sholatnya kelihatan ogah-ogahan serta kebanyakan Istirahatnya. Sayang banget udah masuk ke masjid tapi nggak serius tarawehnya.

3Tarawih Telat Terus

Sumber : dedlee30.blogspot.com

Tipe orang ini selalu telat ke masjid Saat tarawih. Biasanya dia datang saat pertengahan atau menjelang akhir tarawih. Nggak sekali dua kali saja, tapi udah sering banget melakukan hal seperti ini. Sayang banget pahalanya cuma separuh doang deh ?

2Nongkrong – Nongkrong

Sumber : qureta.com

Tipe orang ini biasanya adalahpara pemuda yang ‘nggak jelas’. Iya sih dari rumah mereka pakai sarung dan peci buat ke masjid. Tapi nggak sampai masjid, malah nongkrong di pinggiran jalanan. Nggak layak buat ditiru nih.

1Tarawih Pas Awal Dan Akhir Saja

Sumber : liputan6.com

Tipe orang ini ibadahnya musiman aja. Dia datang kw masjid buat tarawih pas di awal dan di akhir bulan saja. Ya Masih mending sih daripada nggak sama sekali ya? hehehe

Itulah beberapa tipe orang Indonesia saat tarawih di bulan ramadhan. Memang unik sekali orang Indonesia dibandingkan negara lainnya. Di bulan yang suci dan penuh ampunan ini marilah kita lebih giat lagi beribadah serta mendekatkan diri kepada Tuhan. Silahkan bagikan artikel ini ya! .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here