narvii.com

Memang benar jika banyak sekali pengajaran yang bisa kita semua dapat dari menonton anime. Mulai dari pelajar moral, sampai pelajaran umum seperti ilmu pengetahuan. Akan tetapi, dibandingkan sebagai media belajar, anime sebenarnya lebih ditujukan sebagai media hiburan. Di mana kepuasan penonton adalah prioritas utama yang harus ditekankan oleh para creator anime. Jadi jangan heran jika kamu menemukan banyak sekali fan service bertebaran ketika sedang asik-asiknya nonton anime.

Dari poin tersebut, yang mana anime adalah sebagai media hiburan, maka tokoh atau karakter di dalam anime pun dibuat semenarik mungkin untuk memikat penonton. Tiap karakter diberi perwatakan mulai dari yang biasa saja, sampai yang nyeleneh bukan main. Ada yang berkarakter baik, dan sangat patut dicontoh. Namun, banyak juga yang punya tabiat buruk yang sama sekali tidak patut kamu ikuti. Contohnya seperti beberapa karakter berikut ini.

7Tanaka yang Pemalas

watchcartoononline.io

Anime Tanaka-kun wa Itsumu Kedaruge memang menarik banget untuk disimak. Banyak hal lucu yang bisa membuat kita semua tertawa ketika menontonnya. Terutama gara-gara ulah si pemeran utama, yaitu Tanaka, yang punya sifat malas tiada akhir. Namun, sadarkah kamu bahwa bertindak malas seperti Tanaka di dunia nyata, hanya akan membawamu pada kerugian. Jika kamu semalas Tanaka, dijamin orang tuamu akan ngamuk-ngamuk, gurumu akan murka, dan pacarmu akan marah-marah.

6Brock si Pemuja Wanita

fanpop.com

Sebenarnya, Brock bukan satu-satunya karakter yang suka menggoda wanita, sebut saja Sanji dari One Piece, Miroku dari Inuyasha, atau Jiraiya dari Naruto. Mereka semua pemuja wanita. Namun, Brock ini sudah dalam level yang sangat berlebihan. Setiap ada wanita di depannya, pasti langsung dirayu. Sifat playboy yang keterlaluan ini sangat tidak patut untuk kamu tiru. Ingat, wanita tidak suka pria playboy. Setia lebih asik, bosque.

5Kazuto Kirigaya/Kirito yang Terlalu Kecanduan Game

wikia.nocookie.net

Main game bukanlah hal yang buruk, bahkan beberapa orang bisa menghasilkan uang dari hobinya bermain game. Namun, ketika kamu sudah berlebihan seperti Kirito, mungkin kamu perlu mengubah sedikit kebiasaan ini. Bayangkan saja, alih-alih mengurangi kebiasaannya bermain game setelah lolos dari Sword Art Online, Kirito tetap melanjutkan hobinya bermain game secara ekstrim, yang tentu saja, selalu membuat hidupnya sendiri berada dalam bahaya. Jangan ditiru, ya.

4Tsunade yang Suka Minum-Minuman Keras

narvii.com

Tsunade Senju punya kebiasaan minum yang cukup berat. Bahkan di ruangan Hokage, dia selalu berusaha mencuri-curi waktu untuk minum. Kalau bukan Shizune yang mengontrol kebiasaannya tersebut, mungkin sudah berkali-kali Tsunade teler kebanyakan minum. Kebiasaan seperti ini tentu tidak patut untuk ditiru.

3Lupin Jangan Mencuri! Lupin Jangan Mencuri

wikia.nocookie.net

Mungkin kamu melihat Lupin sebagai sosok yang sangat keren di animenya. Dia merupakan pencuri hebat yang sulit sekali ditangkap. Namun, untuk alasan apa pun, mencuri tetaplah perbuatan yang tidak terpuji. Entah kamu gunakan untuk kebaikan apa pun hasil curian tersebut, ending-nya bakal tetap buruk, kawan. Percayalah.

2Spike Spiegel sang Perokok Berat

youtube.com

Merokok sebenarnya boleh-boleh saja. Selama ketika merokok, kamu tidak mengganggu orang lain dengan asap yang membumbung. Apalagi menjadi perokok berat seperti Spike Spiegel. Mungkin dia terlihat keren dan seperti tampak sehat-sehat saja dengan rokoknya tersebut, tapi jika diterapkan di dunia nyata? Ucapkan selamat tinggal pada jantung dan livermu yang rusak perlahan.

1Katsuragi sang Molester

cdn.com

Kebiasaan Katsuragi benar-benar tidak patut ditiru di dunia nyata. Bayangkan saja, cewek ber-oppai jumbo ini suka tiba-tiba memeluk orang seenaknya. Bukan hanya itu, dia juga akan menggrepe oppai dan memainkannya dengan tidak senonoh. Sebagai penonton, mungkin kamu akan oke-oke saja melihat adegan tersebut dan malah mimisan kesenangan. Namun, jika kamu korbannya? Mungkin kamu akan malu dan merasa terhina. Apalagi jika kamu menjadi pelaku, siap-siap saja dibawa ke kantor polisi atas gugatan pelecehan seksual. Ingat, seakrab apa pun kamu dengan temanmu, hormati mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here