Sumber : Maestroviejo.com

Hidup di zaman kuno memang sangatlah berbeda dibandingkan dengan kehidupan modern seperti sekarang. Jika zaman dulu semua hal dilakukan serba manual, kini semua bisa otomatis. Banyak hal-hal di zaman kuno dilakukan yang jika dipraktekkan di era sekarang, akan terasa aneh sekali. Berikut ini beberapa diantaranya.

Mewarnai Rambut

Sumber : www.kaskus.co.id

Ternyata kebiasaan mewarnai rambut tidak hanya dipraktekkan dki zaman modern. Pada waktu era dulu juga ada teknik mewarnai rambut. Bedanya, cara yang digunakan lebih ekstrim, yaitu dengan timbal dan sulfur. Nggak kebayang baunya seperti apa ya ?

Implan Payudara dari Bola Kaca dan Karet

Sumber : TripAdvisor.com

Agar payudara terlihat montok dan seksi, wanita modern ada yang menggunakan teknik implan. Ternyata zaman kuno pun ada implan yang terbuat dari bola kaca dan karet. Hal ini dilakukan tahun 1895 oleh Vincenz Czerny. Ia menggunakan bola kaca dan karet untuk mengoperasi payudara pasien agar tetap besar.

Obat Dari Kotoran

Sumber : afktravel.com

Di Zaman kuno di mana pengetahuan mengenai penularan kuman masih minim, kotoran dianggap sebagai obat. Meskipun menjijikan, namun praktek ini dulu banyak dilakukan. Misalnya di Yunani, kotoran buaya menjadi alat kontrasepsi yang dimasukkan ke alat kelamin wanita. Ada juga di mesir kuno , kotoran hewan dioleskan pada prajurit yang terluka. Wah, bisa jadi malah tambah parah ya?

Mengebor Kepala

Sumber : selipan.com

Cara pengobatan super ekstrim ini memang di luar batas logika, namun sangat dipercayai oleh masyarakat kuno. Mengebor kepala atau trepansi dilakukan untuk mengusir roh jahat yang membuat seseorang sakit. Hiii….mengerikan sekali ya ?

Membunuh Pacar Anak Legal Hukumnya

Sumber : ssqq.com

Di zaman Romawi kuno, seorang anak perempuan akan selalu menjadi milik ayahnya bahkan setelah si anak tersebuh menikah. Saking ketatnya hak sang ayah terhadap anak, ada aturan yang cukup gila. Apabila sang anak disetubuhi oleh lelaki lain di luar pernikahan, maka si Ayah wajib membunuh orang yang menyetubuhi anaknya tersebut.

Cara Tes Kehamilan Yang Unik

Sumber : MovieStillsDB.com

Di zaman kuno di tahun 1350 masehi, cara menguji kehamilan terbilang unik dan aneh. Caranya dengan membasahu biji gandum dengan air kencing. Jika biji tersebut tumbuh, maka wanita divonis hamil. Ada juga cara lain yaitu dengan menaruh bawang putih di alat kelamin dan dibiarkan semalaman. Jika esoknya nafas si wanita bau bawang, maka si wanita dinyatakan hamil. wah… ada-ada saja ya ?

Toilet Umum

Sumber : Maestroviejo.com

Orang Romawi Kuno cukup memperhatikan masalah kebersihan termasuk ada toilet umum. Namun, toilet umum Romawi Kuno terbilang unik dan nyeleneh. Satu sama lain dapat saling melihat aktivitas di toilet tanpa ada sekat seperti toilet umum sekarang. Agak risih juga ya ? rasanya nggak akan pede deh !

Itulah tadi beberapa kebiasaan orang zaman kuno yang akan menjadi aneh jika dipraktekkan zaman sekarang. Dan di zaman kini pastinya praktek tersebut sudah tidak ada lagi.

Sumber : www.kaskus.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here