Sumber : tirto.id

Dalam kehidupan manusia, pasti selalu ada kisah yang dapat diambil pelajaran. Kejadian di masa lalu, baik ataupun buruk akan menjadi sesuatu hal yang berharga. Tidak terkecuali saat mengalami masa mahasiswa, ada banyak suka duka dialami yang membuat kita ingkn kembali ke masa itu. Berikut beberapa diantaranya.

7Homesick

Sumber : Dailymail.co.uk

Berada jauh dari orang tua dan harus menjalani hidup mandiri tentu tidaklah mudah terutama pada masa awal kuliah. Buat para cewek biasanya akan baper dan menangis saat menelpon bundanya lantaran kangen ingin pulang.

6Dompet Bokek Maksimal

cicil.co.id

Hal ini pastinya adalah sesuatu yang klasik dialami seorang mahasiswa. Pusing banget saat kiriman uang belum juga di transfer padahal dompet tinggal recehan saja. Biasanya untuk menyiasatinya, mie instan adalah pelipurnya.

5Tugas Kuliah Menumpuk

Sumber : tirto.id

Sebenarnya sih tidak ada tugas yang menumpuk jika dikerjakan secara bertahap. Namun namanya manusia, sering menunda tugas dan mengerjakannya semalam sebelum deadline.

4Dicap Sebagai Mahasiswa Kudet

Sumber : brilio.net

Namanya masih muda, kita selalu ingin tahu apapun. Kalau ada hal yang tidak kita ikuti rasanya kurang update atau kudet. Supaya dianggap gaul, akhirnya ikut berbagai organisasi yang ujung-ujungnya sih ya dikerjain seniornya.

3Teman Kost Yang Kepo Banget

Sumber : gulalives.co

Mungkin diantara teman kost ada yang kepo banget sama kehidupan kita. Semua hal tentanh kita dia ingin tahu, mulai dari berapa SKS yang diambil, pacar kita siapa, IPK, sampai ukuran daleman juga dia kepo. Hadeh, nyebelin banget pastinya !

2Merasa Kesepian

Sumber : usatoday.com

Karena hidup jauh dari orang tua dan keluarga, maka seringkali kita merasa kesepian. Teman-teman pun tidak mampu mengobati. Akhirnya menikmati kesendirian dahulu supaya terpuaskan.

1Skripsi

Sumber : tribunnews.com

Menyelesaikan skripsi adalah bagian terakhir yang paling berat dalam kehidupan seorang mahasiswa. Banyak waktu dan tenaga yang dikuras demi menyelesaikan penelitian kita. Banyak duka hal berat dalam masa skripsi, seperti sulitnya bertemu dosen pembimbing, skripsi yang selalu dicoret-coret revisi, hingga file skripsi yang terkena virus dan nggak biaa dibuka. Semuanya seolah bikin hidup terasa berat banget.

Itulah beberapa penderitaan semasa kuliah yang juga bisa dibilang cukup ngangenin. Buat para mahasiswa tetap semangat dan nikmatilah proses hidup semasa kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here