Sumber : shutterstock.com

Kita tidak dapat menghindari realita bahwa kehilangan sesuatu atau seseorang merupakan salah satu bagian dari fase kehidupan. Tentu kita akan menjadi emosional bahkan menangis saat kehilangan apalagi orang yang kuta cintai. Tapi, jangan bersedih, tetaplah untuk move on. Inilah beberapa pelajaran yang dapat diambil dari kehilangan seseorang.

7Hadapi Kenyataan

Sumber : thecut.com

Jangan menghindar dari kenyataan yang telah terjadi. Berlari dan sembunyi dari kenyataan tidaklah menyelesaikan masalah. Hadapilah kenyataan bahwa kamu telah kehilangan.

6Butuh Waktu Agar Jadi Lebih Baik

Sumber : huffpost.com

Setelah kehilangan, pastinya akan merasa tidak aman atau insecure. Ketahuilah, pastinya butuh waktu untuk merasa lebih baik. Jadi biarkan waktu agar semua terlupakan.

5Kitalah Yang Menentukan Jalan Hidup

Sumber : pixabay.com

Kita memang tidak dapat kendalikan Apa yang akan terjadi dalam hidup kita. Namun, kita bisa membuat pilihan dalam hidup. Pilihan untuk tetap bersedih sepanjang waktu atau kembali bangkit tergantung pada diri kita sendri. Jadi sadarilah hal ini.

4Hidup Akan Berubah Dengan Cepat

Sumber : shutterstock.com

Saat kita kehilangan, kita pastinya akan merasa sedih dan menyesal. Sampai mungkin terucap kata “kenapa dulu nggak begini?”. Ketahuilah, hidup akan berjalan dan terus berubah dengan cepat. Tidak harus ada penyesalan terhadap apa yang terjadi dalam hidup ini.

3Carilah Kembali Tujuan Hidup

Sumber : soulveda.com

Saat kehilangan orang tercinta apalagi kedua orang tua atau pasangan, kita akan merasa bingung dan seakan kehilangan tujuan hidup. Karena itu mulailah tentukan dan temukan kembali tujuan hidup kita. Fokus pada apa yang dimiliki sekarang, bukan apa yang sudah pergi.

2Masa Depan Tidak Diatur Oleh Masa Lalu

Sumber : jackcanfield.com

Kehilangan di masa lalu memang meninggalkan bekas luka yang perih. Namun jangan jadikan sebagai penghambat di masa depan. Berdamai dengan masa lalu dan mulailah bangkit.

1Belajar Bersyukur

Sumber : liveboldandbloom.com

Apapun yang terjadi pada kehidupan yang sekarang, bersyukurlah. Jika musibah menimpa kita, itu tandanya Tuhan masih sayang dan aedang menguji kita. Syukurilah segala sesuatu di dalam hidup kita.

Itulah beberapa pelajaran yang bisa diambil saat kita sedang kehilangan. Semoga bisa bermanfaat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here