Sumber : www.divaaura.com

Jiwa merupakan salah satu unsur yang ada da;lam kehidupan kita. Semua hal yang dirasakan, hasrat yang ada di dalam diri kita, dan bagaimana cara kita memandang dunia ini ternyata mempunyai hubungan yang erat dengan ruh dan jiwa kita. Jiwa juga mempunyai peranan dalam pembentukan kepribadian kita. Di dunia ini, ada 7 tipe jiwa manusia. Dikutip dari www.liputan6.com, berikut ini ada 7 tipe jiwa yang ada di dunia.

7Jiwa Penolong

Sumber : www.entrepreneur.com

Orang yang bertipe jiwa penolong mempunya dorongan yang sangat kuat dalam dirinya dan mempunya inisiatif yang kuat untuk membantu orang. Orang dengan tipe jiwa seperti ini mudah mendapat kebahagiaan. Sayagnya banyak orang yang memanfaaatkan mereka, terutama yang ingin berbuat jahat.

6Jiwa Pencipa Karya

Sumber : www.gapuranews.com

Orang dengan tipe jiwa seperti ini mengaktualisasikan dan meraih kepuasan hidup dengan menciptakan karya. Biasanya orang tipe ini adalah seniman, pemusik dan pembuat karya lainnya.

5Jiwa Petarung

Sumber : www.businessinsider.com

Orang dengan tipe jiwa ini dianggap sebagai pejuang sejati. Mereka memiliki kemauan yang kuat, keras hati, dan berani menghadapi tantangan apapun di dunia ini. Biasanya tipe ini adalah tentara, atau atlet.

4Jiwa Pembelajar

Sumber : www.kompas.com

Orang dengan tipe jiwa pmbelajar mereka senantiasa berusah amengambil hikmah dari setiap pengalaman. Mereka juga senang mempelajari hal baru dengan membaca atau menulis. Biasanya jiwa ini ada dalam seorang penulis, ilmuwan, atau pendidik.

3Jiwa Bijaksana

Sumber : www.alihamdan.id

Tipe jiwa bijaksana terlahir mempunyai kekuatan untuk memotivasi orang lain dan juga memiliki banyak pengalaman hidup. Mereka pandai mengambil keputusan dan menempatkan sesuatu secara proporsional. Biasannya tipe ini dimiliki penceramah, atau pendidik.

2Jiwa Yang Jahat

Sumber : www.maxmanroe.com

Tipe orang ini harus diwaspadai oleh kita. Mereka hanya mementingkan diri sendiri meskipun orang lain mengalami kerugian atau penderitaan. Mereka iri dan dengki melihat kebahagiaan orang lain. Karena itu mereka selalu gelisah dan sengsara dalam hidup mereka.

1Jiwa Pencari Jalan Keluar

Sumber : ww.straitstimes.com

Tipe jiwa ini biasanya dimiliki oleh seorang pemimpin. Mereka merupakan penjelajah dan memiliki keinginan yang kuat untuk menonjol dan memimpin kelompoknya. Biasanya dimiliki oleh seorang kepala organisasi, lembaga, atau kepala pemerintahan.

Itulah 7 jiwa yang ada di sekitar kita. Kalau kamu termasuk yang mana ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here