Sumber: thammyhanquoc.vn

Kesehatan adalah aspek paling penting dalam kehidupan. Untuk menjaga kondisi fisik dan mental, para selebritis bekerja keras untuk mencanangkan pola hidup sehat. Pekerjaan mereka yang membutuhkan banyak waktu, tentu saja menguras energi dan pikiran berlebih.

Apalagi, mereka juga dituntut untuk tampil sempurna dihadapan para penonton. Untuk itulah, para bintang berbondong-bondong mengatur pola hidup agar seimbang. Berikut ini tips kesehatan dari selebriti Korea yang bisa kamu aplikasikan!

1Suga BTS

Sumber: www.allkpop.com

Suga BTS sering merasa hidupnya sepi dan sendiri. Ia mengalami emosi nggak menentu dan berbeda-beda tergantung situasi. Akhirnya ia pun jadi tersiksa dan rentan stres. Namun ia mengatasinya dengan cara yang ampuh, yakni menciptakan lirik lagu.

Suga menuangkan apa yang ada dipikiran dan dirasakan dalam sebuah karya. Dengan begitu kondisinya akan lebih baik dan nggak mengkhawatirkan orang sekitar.

2Soyou

Sumber: www.dkpopnews.net

Soyou awalnya merasa nggak percaya diri dengan penampilannya. Kemudian ia pun melakukan diet ketat demi menurunkan berat badan. Namun ia sadar jika diet nggak sehat justru berbahaya bagi tubuhnya.

Akhirnya ia pun mulai program diet sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga teratur dan membentuk postur tubuh. Soyou jadi kelihatan lebih bugar sekarang.

3Park Shin Hye

Sumber: en.koreaportal.com

Park Shin Hye hobi lompat tali sejak duduk di bangku sekolah. Dia berpikir bila latihan dan workout bisa dikalukan di manapun. Baginya rope jump adalah cara praktis untuk berolahraga, membakar lemak dan berkeringat.

4So Ji Sub

Sumber: www.harpersbazaar.com.sg

Menurut So Ji Sub, empat menit ngegym hasilnya sama dengan setengah jam jogging. Ia melakukan olahraga ini bertujuan untuk kesehatan. Awalnya ia berpikir datang ke tempat fitnes hanya untuk membentuk postur tubuh, namun sekarang lebih kepada kesehatan.

5Kim Doyeon Weki Meki

Sumber: www.soompi.com

Bagi Kim Doyeon keseimbangan kesehatan mental adalah hal yang penting. Sehingga kini ia banyak melakukan kegiatan demi kesehatan pikiran yang nantinya mempengaruhi seluruh tubuh.

6Victoria f(X)

Sumber: www.soompi.com

Victoria mengaku melakukan kebiasaan kecil untuk kesehatan tubuhnya, seperti stretching setelah nonton TV, membaca buku dan main smartphone. Dia merentangkan kakinya di dinding untuk memperlancar sirkulasi darah.

Kemudian saat menyikat gigi, ia menyempatkan untuk mengangkat kaki selama 10 hingga 20 menit. Meskipun udah berbaring di tempat tidur, ia masih ingat untuk melatih perutnya.

7IU

Sumber: www.inikpop.com

IU berpendapat bila nggak ada hal paling menyenangkan dari hidup nyaman. Caranya gampang banget, ungkapkan seluruh suasana hati baik bahagia, sedih, menangis hingga terharu sebagai ekspresi diri. Baginya menyembunyikan sesuatu nggak baik untuk kesehatan mental dan tubuh. Keren banget sih!

Kesehatan mental dan tubuh penting untuk menunjang performa sehari-hari. Keduanya harus seimbang agar hidup lebih bermakna. Semoga bermanfaat! (ind/flk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here