Sumber: hipwee.com

Travelling kini bisa dibilang sudah menjadi salah satu kebutuhan setiap orang. Bukan bermaksud untuk menghabiskan uang, karena travelling juga bisa berdampak baik bagi tubuh, salah satunya untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan semua stres. Namun seiring dengan perkembangan zaman, travelling tak lagi dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata cantik yang ada di Indonesia, melainkan juga yang ada di luar negeri. Namun jika kamu tak memiliki banyak uang, tidak perlu memaksa untuk travelling ke luar negeri. Karena banyak tempat-tempat wisata dunia yang bisa kamu temukan di Indonesia. Selain murah, kamu juga gak perlu paspor untuk berkunjung ke sana.

1Nuansa Magis Borobudur di Pagi Hari dari Puthuk Setumbu Akan Membuatmu Terasa Berada di Bagan, Myanmar

Sumber: hipwee.com

Keindahan candi yang berselimut kabut di pagi hari di Bagan, Myanmar memang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Namun kamu tak perlu ke sana untuk merasakan sensasinya, karena kamu bisa mendapatkan pemandangan yang serupa dengan berkunjung ke Puthuk Setumbu. Suasana Candi Borobudur di pagi hari akan membuatmu terpesona.

2Gak Perlu Ke Perancis untuk Melihat Arc de Triomphe, Pergi Saja ke Simpang Lima Gumul, Kediri

Sumber: hipwee.com

Perancis itu memang negara yang romantis. Selain Menara Eiffel, di sana juga terkenal dengan monumen Arc de Triomphe. Akan tetapi lagi-lagi kamu gak perlu jauh-jauh ke sana, kamu cukup pergi ke Kediri, Jawa Timur dan berkunjung ke Simpang Lima Gumul. Mirip banget sama Arc de Triomphe.

3Tak Perlu ke Selandia Baru, di Bandung Juga Ada Rumah Hobit

Sumber: hipwee.com

Bagi kamu penggemar The Lord of The Rings, kamu bisa berkunjung ke Rumah Hobit yang ada di Bandung. Jadi gak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru.

4Pasar Apung di Banjarmasin Gak Jauh Beda dengan yang Ada di Thailand

Sumber: hipwee.com

Pasar apung memang identik dengan negara Thailand. Namun di Indonesia juga ada pasar apung, tepatnya di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Gak jauh beda dengan yang ada di Thailand, semua transaksi dilakukan di atas sampan.

5Patung Christ the Redeemer di Rio de Janeiro Mirip seperti Patung Jesus di Toraja

Sumber: hipwee.com

Patung Jesus atau Patung Christ the Redeemer sudah menjadi ikon dari kota Rio de Janeiro, Brasil. Namun patung tersebut juga memiliki kembaran, yakni Patung Jesus di Toraja, Sulawesi Selatan.

6Menikmati Brown Canyon, Semarang Akan Membawamu seperti Berada di Grand Canyon, Colorado

Sumber: hipwee.com

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat. Asalkan kamu tahu, di Indonesia juga ada kembarannya, yakni Brown Canyon yang ada di Semarang, Jawa Tengah.

7Savana Bekol di Taman Nasional Baluran Gak Kalah Greget dengan Savana di Afrika

SumberL hipwee.com

Gak perlu jauh-jauh ke Afrika kalau hanya ingin melihat padang savana dengan kehidupan alam liarnya. Karena kamu juga bisa menikmatinya di Taman Nasional Baluran, Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here