Sumber: www.idntimes.com

Film membawa kita pada dunia imajinasi yang lakayknya nyata. Misal saja pernajalanan magis, ke masa depan, unicorn layaknya sungguhan, hingga manusia yang bisa menjelajah alam semesta. Namun dari banyaknya film Hollywood yang beredar beberapa ada yang mengganjal. Bukan karena kesalahan, namun karena film maker kurang teliti sehingga justru bikin penonton berpikir.

Nah, adegan – adegan di bawah ini merupakan titik nggak masuk akal dalam sebuah film terkenal sekalipun. Coba kamu simak!

1Gravity (2013)

Sumber: gatewaypan.gq

Dalam adegan Kowalski meminta Stone melepaskan talinya karena nggak akan mampu menahan mereka berdua. Tapi tahu nggak sih, mereka berdua kan di orbit dan gravitasi yang sama. Jadi mustahil dong kalau mereka bakal jatuh.

2The Da Vinci Code (2006)

Sumber: www.deviantart.com

Untuk mengetahui kode, diperlukan cuka yang dibekukan untuk membuka sandinya. Namun sebenarnya bisa aja sih kapsulnya dibekukan terus tinggal hantam aja, dan kode pun terbuka.

3Hangover (2009)

Sumber: www.hollywoodreporter.com

Film Hangover juga berasa janggal. Setiap sudut tempat di kasino dilengkapi dengan kamera pengintai. Jadi nggak mungkin Doug bisa berada di atap sampai dua hari tanpa diketahui siapa-siapa.

4What We Do In The Shadows (2014)

Sumber: steller.co

What We Do In The Shadows ada yang aneh. Saat vampire berkaca, ada dua obyek yang tertangkap yakni sendok dan cangkir. Lalu mengapa pakaian yang dikenakannya juga nggak masuk ke refleksi kalau memang vampirnya aja yang nggak kelihatan?

5Cinderella (2015)

Sumber: studybreaks.com

Saat Cinderella harus pulang karena lewat tengah malam. Kuda, labu, gaun dan pelayan berubah menjadi sedia kala. Namun mengapa sepatu kacanya nggak?

6Harry Potter and Deathly Hallows: Part 2 (2011)

Sumber: kenesty.com

Dalam Harry Potter and Deathly Hallows: Part 2, ada sebuah adegan flashback masa kanak-kanak antara Snape dan Lily. Ada yang salah dengan penggambaran Lily yang memiliki bola mata coklat. Seharusnya dalam novel dikisahkan bila ibu Harry Potter itu memiliki warna biru seperti sang anak.

7Harry Potter and The Sorcerer’s Stone (2001)

Sumber: www.youtube.com

The Hogwarts Express dalam Harry Potter and The Sorcerer’s Stone terdiri dari empat gerbong. Kemudian Ron mengatakan bila semua gerbong sudah penuh. Lalu mengapa Harry duduk sendiri dalam salah satu gerbong?

8The Dark Knight Rises (2012)

Sumber: blackcomicguy.wordpress.com

Salah satu adegan The Dark Knight Rises Bane membuat seluruh pasukan polisi terperangkap di bawah tanah. Lalu mereka diselamatkan oleh Batman beberapa bulan kemudian. Tapi mengapa kondisi mereka baik-baik saja malah bersih semua.

Ya, setiap manusia kan nggak luput dari kesalahan. Begitu pula dengan movie maker yang kadang ada bolongnya dikit. Tapi salut banget untuk mereka yang sudah membuat film sebagus itu. (ind/flk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here