Sumber : upserve.com

Setiap orang memang mempunyai karakteristik dan kepribadian yang berbeda-beda. Kita juga mungkin pernah mencoba menebak bagaimana karakteristik kepribadian orang tereay kita. Ternyata, ada 8 cara untuk menebak bagaimana kepribadian seseorang, berikut diantaranya:

8Tatapan Mata

Sumber : Entrepreneur.com

Jika saat berbicara, lawan bicara mempertahankan kontak mata dalam waktu yang lama, dia cenderung berkepribadian agresif dan cukup seram. Jika lawan bicara mempertahankan kontak mata 60% maka ia cenderung menyenangkan dan mudah dipercaya. Namun, bila dia selalu menghindari kontak mata berarti ia kurang percaya diri.

7Tulisan Tangan

Sumber : smalljoys.tv

Ahli grafologi bernama Katchi Mc Knight menjelaskan bahwa orang yang memiliki tulisan tangan besar akan cenderung extrovert, namun jika memiliki tulisan lebih kecil cenderung introvert. Apabila bentuk tulisannya tegak maka cenderung pragmatis, sedangkan jika miring ke kiri cenderung introspektif.

6Jabatan Tangan

Sumber : TheJobNetwork.com

Saat berjabat tangan, bisa juga menjadi ciri kepribadian seseorang. Orang yang menggenggam tangan dengan kuat saat berjabat, memiliki kepercayaan diri tinggi dan ekspresif. Sedangkan oranh dengan genggaman lemah saat berjabat tangan akan cenderung pemalu dan tidak suka menerima tantangan.

5Warna Kesukaan

Sumber : pinterest.com

Warna kesukaan seseorang juga menggambarkan kepribadiannya. Orang yang suka dengan warna hitam cenderung berkepribadian artistik, detail, dan sensitif. Sedangkan yang suka dengan warna putih, cenderung berpikir logis dan organisatoris. Hijau menggambarkan kasih sayang dan kesetiaan. Sedangkan kuning menggambarkan keceriaan.

4Disiplin Waktu

Sumber : pinterest.com

Orang yang selalu datang tepat waktu cenderung memiliki kepribadian yang disiplin, menghargai orang lain, dan jelas targetnya. Sebaliknya orang yang tidak tepat waktu biasanya venderung agak pemalas, kurang menghargai orang lain, dan suka menghabiskan waktunya.

3Sikap Terhadap Resepsionis atau Pelayan

Sumber : upserve.com

Kepribadian kita bisa dilihat juga dari cara memperlakukan kayawan atau pelayan. Semakin baik sikap kita, maka kepribadian kita juga akan dinilai dengan baik oleh orang lain. Begitu pula sebaliknya.

2Seberapa Sering Mengecek Smartphone

Sumber : Coloradoan.com

Kepribadian juga bisa dilihat dari seberapa sering lawan bicara mengecek smartphone. Jika sedang di tengah penbicaraan dia suka mengecek gadgetnya berarti ia memiliki sifat kurang mwnghargai, bukan pendengar yang baik serta kurang bisa bersosialisasi.

1Cara Komunikasi

Sumber : Shutterstock.com

Ada orang yang saat berbicara dengan lawannya, selalu membanggakan dan menceritakan kebaikan dirinya sendiri. Orang seperti in cenderung memiliki sifat egois, keras kepala dan susah berbagi. Sebaiknya tidak terlalu dekat dengan tipe orang yang seperti ini.

Itulah beberapa cara yanh dapat dilakukan untuk sedikit melihat kepribadian seseorang. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan jangan lupa untuk disebarkan ke media sosial kamu ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here