Sumber: www.inovasee.com

Mata adalah cara kamu memandang dunia. Melaluinya kamu bisa melihat keindahan yang ada di sekitarmu. Oleh sebab itu, daerah di sekitar indera penglihatan harus terawat dengan baik agar hari-harimu makin menyenangkan.

Selain itu, orang bakal melihat matamu terlebih dahulu sebelum menilai kecantikan wajah. Makanya guys, jangan biarkan dark circle dan mata bengkak jadi kendala buat tampil sempurna. Ikutin tips di bawah ini yuk untuk perawatannya!

1Pilih komposisi khusus

Sumber: www.hiamag.com

Area mata membutuhkan perawatan khusus. Kamu harus menghindari beberapa komposisi yang ada di dalam skincare agar nggak berakibat fatal. Adapun kandungan yang baik untuk area sekitar mata adalah, haloxyl, peptides, nicotinic acid, caffeine, ceramides, retinol dan moisturizers.

Kesemuanya bisa membantu menghilangkan kerutan, warna yang nggak merata, dan bengkak. Hindari produk yang mengandung minyak karena bakal menyumbat kelenjar di sekitar mata.

2Hati hati di area mata

Sumber: mydermaclinic.gr

Salah satu hal yang paling penting untuk merawat kulit di sekitar mata adalah dengan berhati-hati. Sebab, area tersebut 6 hingga 10 kali lebih tipis dari bagian lainnya di seluruh wajah. Hindari penggosokan terlalu berlebihan, membasuh dengan bahan kasar dan menguceknya. Hal tersebut bakal berimbas pada struktur kulitmu.

3Pikir dua kali buat waxing

Sumber: lifestyle.okezone.com

Tampil cantik emang butuh perjuangan. Sebagian cewek nggak segan untuk waxing alis biar bisa digambar. Tapi tahu nggak sih kalau tindakan itu bisa merusak lapisan atas kulit di sekitar mata. Oleh sebab itu, pastikan untuk melakukan pelan-pelan biar nggak fatal.

4Menggunakan produk terpisah

Sumber: www.rutlandaesthetics.com

Merawat kulit di sekitar mata perlu dipisahkan. Maksutnya, gunakanlah produk perawatan berbeda dengan area wajah lainnya. Sebaiknya pakai sabun cuci muka bertekstur lembut khusus untuk daerah sensitif.

5Gunakan pelindung sinar matahari

Sumber: blog.elevenia.co.id

Sadar nggak sih kalau area mata lebih sering terkena paparan sinar matahari? Oleh sebab itu kamu membutuhkan perawatan khusus untuk mencegah penuaan dini dan kerusakan akibat sengatan matahari. Gunakan krim mata yang memiliki spektrum perlindungan ekstra agar membuatnya tetap lembab dan lembut.

6Pemijatan

Sumber: www.productnation.co

Jika kamu ingin perawatan simpel dan bisa dilakukan kapan dan di manapun. Maka pemijatan adalah pilihan yang tepat. Cobalah untuk massage secara rutin setiap membersihkan wajah.

Perawatan ini membantu mengurangi mata panda, pembengkakan, garis halus. Nah, kalau masih nggak ada hasilnya. Kamu perlu bersabar sebentar ya, karena memang perlu dilakukan secara rutin.

7Pakai masker

Sumber: www.vix.com

Udah bukan rahasia umum lagi kalau masker bisa mengatasi masalah kulit. Begitupula yang harusnya dilakukan pada area mata. Kamu bisa mengaplikasikan mentimun untuk melembapkan dan memberikan efek relaxing. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mengurangi mata bengkak dan dark circle.

8Laneige Eye Sleeping Mask

Sumber: www.amandaimani.com

Buat kamu yang super sibuk dan nggak ada waktu buat merawat kulit di area mata, Laneige Eye Sleeping Mask solusinya. Caranya gampang banget, cukup oleskan krim Laneige secara merata dan diamkan selama semalaman.

Bentuk kemasannya yang tabung dan dilengkapi dengan ceramic balls, membuatnya tetap higienis karena nggak bersentuhan langsung dengan tangan dan berfungsi untuk pemijatan ringan. Keeseokan harinya, area mata jadi lebih halus, terevitalisasi, lembap dan cantik.

Gampang banget kan tipsnya? Bikin mata cantik dan bebas pembengkakan dengan Laneige Eye Sleeping Mask yuk! (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here