Sumber: m.dreamers.id

Drama Korea emang jagonya bikin hati naik turun layaknya roller coaster. Cerita yang mengaduk-aduk perasaan itu bahkan membuat penonton masuk ke dalam kisahnya. Belum lagi chemistry aktor dan aktrisnya yang patut diacungi jempol kadang bikin bawa perasaan.

Nggak hanya sebagai bentuk mencari hiburan dan baper massal, drakor juga bisa jadi bahan untuk mencari inspirasi. Apalagi kalau bukan tren fashion terbarunya. Sepanjang cerita, penonton juga disuguhkan dengan pemandangan fashionable dari pemainnya. Meskipun beberapa terlihat menggunakan messy style, tapi tetap aja cool.

Nah, kalau kamu pecinta fashion dan ingin bergaya ala drama Korea, nggak ada salahnya untuk ikuti ulasan di bawah ini!

1Kencan di siang atau sore hari

Apapun genre-nya, drama Korea selalu menampilkan adegan percintaan. Saat itulah sang aktor dan aktris dituntut untuk bisa membangun chemistry sekuat mungkin. Mereka bermain-main di taman rekreasi atau sekadar piknik berdua.

Saat itulah si cewek menggunakan dress lucu yang manis banget. Kaya’ Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin) di drama Temperature of Love. Pada saat berkencan dengan kekasihnya, ia tampak menggunakan dress polkadot dengan ruffles di bagian leher. Selain bisa membuat penampilan manis, kamu juga akan terlihat cute dan gemesin.

2Dinner

Dalam drama Korea juga menampilkan adegan makan malam. Biasanya sih ini terjadi pada kisah si kaya dan miskin. Karakter cowok nggak segan mengajak kekasihnya untuk makan malam bareng di restoran. Maka, si cewek pun berusaha keras mempercantik diri dan memilih pakaian terbaiknya.

Seperti Mi So (Park Min Young) dalam drama What’s Wrong with Secretary Kim yang terlihat anggun dan dewasa dengan off-shoulder cut dan ruffle. Sementara warna kuning memberikan kesan cantik dan memesona. Makin lengkap bila dipadukan dengan over heels.

3Gaya couple

Dalam drama Korea, pasangan kekasih nggak segan menunjukkan kemesraannya di depan umum. Untuk merayakan kebersamaan, mereka kerap menggunakan pakaian couple. Kendati demikian,fashion pasangan yang ditampilkan sama sekali nggak berkesan norak kok, guys. Soalnya, mereka lebih suka bermain dengan warna.

4Gaya sehari-hari

Saat santai nggak melakukan apa-apa, karakter di drama Korea juga tetap menjaga penampilan. Seperti Yoo Se Young (Choi Ji Woo) dalam Temptation yang terlihat begitu artsy dengan paduan outwear dan basic.

Sementara dari Tomorrow with You ada Shin Min Ah yang menuai banyak pujian karena penampilannya begitu retro dan stylish. Sedangkan Park Shin Hye mampu membuat penonton terpana dengan style-nya yang dewasa tapi tetap fashionable.

5Office look

Drama Korea banyak mengangkat kisah berlatarkan perkantoran. Baik aktris maupun aktornya tampak modis dengan setelan office look. Jauh dari kata monoton, mereka justru pintar dalam memadu padankan office wear.

Contohnya nih seperti Oh Hana (Ha Ji Won) dalam drama The Time I’ve Loved You. Ia begitu manis dan jauh banget kaya’ karakter sebelumnya yang cenderung boyish. Itu semua berkat perpaduan pencil skirt, classic top dan high heels.

6Gaya formal

Tahu nggak pakaian berwarna merah dan mencolok bisa menarik perhatian? Warna tersebut memiliki filosofi percaya diri dan power yang kuat. Krystal Jung tampak begitu mewah dengan gaun-gaun berwarna mencolok dan glamor dalam drama Water God.

Ada pula Moon Ga Young yang aktingnya dalam drama Tempted mencuri perhatian. Dalam salah satu adegan ia tampak mengenakan mini dress dengan tulle dan detail floral sehingga mirip banget kaya’ cocktail dress.

7Fashion event look

Saat menghadiri acara, misalkan ajang penghargaan atau fashion para selebriti dituntut untuk bergaya modis dan sempurna from top to toe. Nggak ada salahnya untuk tiru style Lee Sung Kyung dalam drama Cheese in Trap.

8Gaya ke kampus

Masa belajar di bangku kuliah merupakan peralihan dari remaja menjadi dewasa. Itulah sebabnya momen tersebut paling pas untuk have fun. Namun, belajar dan disibukkan dengan beragam tugas dan proyek kuliah menjadikan mahasiswa mudah stres. Untuk itulah kamu membutuhkan pakaian yang simpel dan saatnya bermain-main dengan fashion. Paduan university jacket dan atasan colorful bisa membuatmu stay young!

9Vintage look

Seri Reply jadi gudangnya fashion zaman dahulu. Sepanjang cerita penonton disuguhkan dengan selera berpakaian tahun 80 hingga 90-an. Mereka nggak segan mengenakan oversized T-shirt, polkadot, denim dungares, sampai plaid. Percayalah vintage look akan abadi sampai kapan pun.

Jadi nonton drama Korea sembari menilik tren berpakaian yang bisa kamu aplikasikan untuk sehari-hari. Jika kamu memiliki inspirasi lain pada fashion drakor, boleh lho dibagikan di kolom komentar. (ind/flk)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here