Sumber: www.youtube.com

Saat membuka music video dari penyanyi favorit di Youtube, pasti kamu melihat tanda VEVO bukan? Bahkan tulisan tersebut disertakan pula dalam Youtube Channel dari MV tersebut.

Kini baik musisi luar maupun dalam negeri turut dilabeli VEVO. Tapi apa sih sebenarnya label tersebut? Ketahui dalam ulasan di bawah ini yuk!

1Vevo Adalah

Sumber: www.amoyshare.com

VEVO merupakan platform video musik dan entertainment yang dipimpin oleh Rio Caraeff. Label tersebut merupakan yang paling besar dan nomor satu di dunia. Setiap video clip-nya dilihat sebanyak 4 miliar kali per bulan.

2Jumlah video Vevo

Sumber: www.businesswire.com

Sepertinya setiap video klip di Youtube sudah dilabeli VEVO. Dengan kualitas gambar terbaik, platform tersebut sudah memiliki lebih dari 75 ribu MV dengan high resolution  picture. Bahkan beberapa konser dari para musisi juga disediakan untuk para penikmat musik dunia.

3Vevo punya website resmi

Sumber: www.digitaltveurope.com

Selain bisa dilihat di Youtube, MV dari VEVO juga tersedia di website resminya yakni VEVO.com. Untuk memudahkan para pecinta musik menonton secara langsung MV favorit, kini sudah hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh oleh pengguna Android, Windows, dan Os iOS. Bisa juga lho dihubungkan dengan Apple TV, Roku dan Xbox.

4Hasil kerja sama beberapa perusahaan

Sumber: www.slideshare.net

Awal diresmikan pada 8 Desember 2009, VEVO sebenarnya adalah kerja sama dari beberapa perusahaan seperti Google, Sony Music Entertainment, Universal Music Studio dan Abu Dhabi Media.

Sejak resmi dibuatkan web resmi, kini VEVO sudah bisa dinikmati di berbagai negara dunia, mulai dari Australia, Brazil, Kanada, Perancis, India, Jerman, Italia, Belanda, Meksiko, Spanyol, Amerika hingga Polandia.

Sekarang sudah tahu kan apa itu VEVO? Nggak perlu bertanya-tanya lagi dong ya. (ind/flk)

Source: Jalantikus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here