Sumber: www.thenews.com.pk

Empat tahun sekali digelar, Piala Dunia selalu memiliki cerita unik dari berbagai negara. Sebagai tuan rumah dari World Cup 2018, Rusia telah mempersiapkan dengan baik sejak 9 tahun yang lalu. Menariknya, negara yang terkenal dengan antariksanya ini khusus menggunakan bola dari Adidas yang diberi nama Telstar 18.

Punya nama yang sama dengan bola Piala Dunia pada tahun 1070 & 1974, tapi Telstar 18 dibuat dengan teknologi yang jauh lebih modern dan kekinian. Apa sih yang membuatnya unik?

1Sebagai salah satu brand internasional, Adidas lagi-lagi terpilih untuk Piala Dunia kali ini. Mengusung nama Adidas Telstar 18, bola tersebut memiliki tampilan yang jauh lebih modern.

Sumber: www.soccercenter.com

2Bola sepak identik dengan motif pentagon, seperti pada pendahulunya Adidas Telstar 1970. Namun kali ini justru memiliki motif pixel yang memberikannya sentuhan kekinian.

Sumber: modacalcio.it

3Jika biasanya bola sepak memiliki berat, tapi berbeda dengan Telstar 18 yang jauh lebih ringan.  Jika ditendang dengan teknik bend maka bola akan melengkung dengan sempurna.

Sumber: nowymarketing.pl

4Berbeda dengan pendahulunya yang hanya memiliki dua warna, hitam dan putih. Telstar 18 justru dikombinasikan dengan tiga warna, yakni hitam, putih dan abu-abu.

Sumber: depor.com

5Adidas Telstar 1970 punya lapisan khusus untuk menampung angin. Sementara pada umumnya bola berisi plasik bubble wrap. Sedangkan Telstar 18 berisi angin seluruhnya.

Sumber: www.ultrafootball.com

6Telstar 18 terinspirasi dari bola golf yang memiliki pattern dan bertekstur lebih kasar.

Sumber: www.elespanol.com

7Adida Telstar terdahulu dibuat dengan jahitan tangan. Sementara Telstar 18 menggunakan teknologi mesin press. Kendati demikian proses dengan cara dijahit lebih tahan lama dari pada dengan mesin.

Sumber: sumber.com

8Mengikuti perkembangan teknologi, Adidas Telstar 18 disertai dengan chip berteknologi NFC. Fungsinya untuk memberikan sinyal apabila bola melewati gawang. Canggih, bukan?

Sumber: shaffihdauda.co.tz

Andai sepak bola di Indonesia juga pakai Adidas Telstar 18 ya, guys? (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here