lifestyle.okezone.com

Siapapun pasti pernah merasakan terbakar api amarah yang sangat sulit untuk reda dalam jangka waktu yang cukup lama. Rasa marah merupakan bawaan manusiawi yang telah ada dalam diri manusia sejak di ciptakan di dunia.

Tetapi yang jadi masalahnya saat ini adalah tentang betapa sulitnya untuk mengontrol api amarah yang telah terbakar. Terkadang orang jadi hilang kendali dan melakukan hal-hal yang sebentar akan menjadi penyesalan di masa depan nanti.

Nah yang jadi pertanyaan saat ini, gimana sih cara instan untuk mengatasi amarah yang tak kunjung reda? Kalian pasti mau tau caranya bukan? nih simak ulasannya berikut ini.

1Tulislah hal yang membuatmu marah

ru.123rf.com

Terkadang mulut memiliki kosa kata yang sangat terbatas di banding tulisan. Dengan menulis kebencianmu, rasa benci perlahan pasti akan redup dan otomatis amarah akan menjadi mereda. Kamu akan merasa tenang ketika selesai menuliskan semua.

2Tersenyumlah meski terpaksa

lifestyle.okezone.com

tersenyum merupakan magic paling ampuh untuk mengatasi amarahmu. Menurut penelitian, dengan tersenyum dapat membuat suasana hatimu mejadi baik meskipun harus tersenyum secara paksa. Efek balik dari senyum akan berfungsi seperti sebagaimana semestinya.

3Cobalah untuk memaafkan meski itu sulit

mutiara-malam.blogspot.com

Semua orang pasti tau betapa sulitnya untuk memaafkan seseorang yang telah melakukan kesalahan besar terhadap dirimu. Jika kamu memang serius ingin memadamkan api amarahmu, cobalah untuk memaafkannya. Cara ini sangat ampuh.

4Alihkan fokus terhadap suatu yang positif

www.qerja.com

Ini adalah cara umum yang sering di lakukan oleh banyak orang. Demi mengalihkan perhatian, biasanya orang akan menjadi serius terhadap pekerjaannya. Ada juga yang berlibur, membantu orang tua dan sebagainya asalkan bisa mendapat kesibukan yang positif.

5Mendengarkan music

squline.com

Musik adalah satu-satunya media yang dapat memanipulasi perasaan dengan cepat. Dengarkanlah music yang berlawanan dnegan mood burukmu. Buat harimu menjadi lebih bersemangat hingga kamu lupa dengan amarahmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here