www.dictio.id

Dalam setiap hubungan pasti mengenal yang namanya kata selesai. Setiap hubungan pasti ada awal dan pasti juga ada akhirnya. Tak ada yang kekal di dunia yang fana ini. Begitu juga dengan pacaran, kalau sudah jadi mantan, itu berarti hubungan sudah berakhir. Jangan malah putus nyambung-putus nyambung.

Penelitian mengatakan bahwa balikan sama mantan itu membuat tubuh seseorang menjadi tidak sehat. Itu berati balikan sama mantan itu gak ada manfaatnya selain membuat diri jadi sakit. Kalau gak percaya, nih alasannya.

1Punya efek negatif untuk kesehatan mental

www.teknikhidup.com

Jika seseorang terlalu sering bergantung pada kekasihnya, tentu tak bisa di pungkiri bahwa seseorang tersebut pasti sangat sulit untuk berpisah dengan kekasihnya. Tetapi beda ceritanya kalau sudah jadi mantan. Balikan sama mantan malah justru bakal bikin kita ketergantungan sama satu orang dan tak berani untuk memulai hubungan yang baru. Kamu akan menjadi buta sekaligus menolak segalanya kecuali orang tersebut. Dalam tingkatan ini, tentu kesehatan mental patut untuk di pertanyakan.

2Balikan sama mantan terbukti meningkatkan resiko depresi

www.tampilcantik.com

Menurut sebuah penelitian, hubungan putus nyambung justru akan meningkatkan resiko  depresi pada tingkatan yang krusial. Orang-orang pputus nyambung justru selalu merasa cemas dan berbeda dengan pasangan yang masih fresh. Balikan sama mantan justru akan menumpuk berbagai macam emosi yang terpendam.

3Membuat seseorang jadi sering stres

kelascinta.com

Jika seseorang justru selalu balikan selama berkali-kali dengan mantannya, maka tak bisa di hindari dia akan selalu merasakan stres selama hubungan tersebut belum kunjung berakhir. Pasangan akan menjadi sering mencurigai satu sama lain atas kesalahan dan masalah yang hampir sama. Rasio pertengkaran yang semakin meningkat dan membeludak serta perasaan enggan untuk berpisah hanya akan memperburuk stress dan tidak baik untuk kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here