jadiberita.com

Orang yang bijak sering di identikan dengan nenek-nenek atau kakek-kakek karena mereka punya pengalaman hidup yang panjang. Sebenarnya gak gitu-gitu juga gaes. Jaman sekarang banyak kok anak muda yang bijak, bahkan ada juga yang mati-matian pengen jadi orang bijak di masa muda, wkwkwk.

Orang yang bijaksana memiliki berbagai macam kelebihan yang bisa membuatnya hidup nyaman dan tentram. Sebab seseorang yang bijaksana memiliki banyak aspek baik dalam diri mereka. Mereka merupakan tipe orang yang suka membantu dan di sukai orang banyak. Hebat kan.

Dewasa ini banyak lho orang-orang yang gak sadar kalo ternyata dirinya adalah orang yang bijak dalam menjalani hidup. Untuk itu 5 hal ini jarang banget di ketahui oleh banyak orang bahkan diri si orang bijak itu sendiri. Kalau kamu memiliki 5 tanda ini, itu berarti kamu orangnya tuh bijak gaes.

1Selalu berfikir sebelum berbicara

www.dewiku.com

Banyak orang yang melakukan hal sebaliknya dalam kehidupan sehari-hari, oleh karena itu mereka menjadi cenderung tidak di sukai oleh lingkungannya. Gimana enggak? Wong ngomongnya asal ceplas sana ceplos sini gak pake rem. Orang yang bijak justru sangat teliti dan hati hati dalam perkataannya. Mereka selalu memikirkan efek apa yang akan terjadi kalau dia mengatakan kata-kata tersebut.

2Punya rasa ingin tahu yang tinggi

www.vemale.com

Rasa ingin tahu itu penasaran ingin belajar gaes, bukannya kepo. Orang yang bijaksana itu selalu ingin mempelajari hal-hal yang baru dan bermanfaat. Orang bijak biasanya mampu memberi kenyamanan kepada orang disekitarnya. Salah satunya dengan bersikap peduli dan memberi perhatian.

3Mencari informasi berdasarkan fakta dan data

trenlis.co

Orang bijaksana tentu gak suka dengan yang namanya gosip. Mereka lebih suka dengan informasi yang jelas berdasarkan fakta dan data yang realistis. Mereka tidak pernah menjudge seseorang hanya dari rumor-rumor yang pernah dia dengar.

4Tau kapan waktunya harus diam

theworldthrumyeyes.co.uk

Orang bijak sangat paham dengan situasi dan kondisi. Orang bijak sangat tau waktu di mana dia harus berbicara dan bertindak dan waktu di mana dia harus diam tanpa kata. Mereka tipikal orang yang bertanggung jawab.

5Tidak mudah menilai orang lain

jadiberita.com

Mereka adalah orang-orang yang teliti dan gak mudah menilai orang lain dengan cepat. Orang yang bijak ini umumnya tidak mudah menilai sebelah mata, mereka memiliki prinsip untuk tidak menilai orang hanya pada beberapa sisi saja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here