Sumber : www.times.co.uk

Di zaman yang semakin modern ini, ternyata perilaku manusia juga semakin beragam salah satunya dalam hal perayaan atau pengekspresian sebuah kelompok. Beragam kelompok ada di dunia ini, salah satunya kelompok yang disebut dengan nudist atau naturalis. Bagi mereka, bertelanjang merupakan sebuah aktualisasi diri atau ekspresi dari protes terhadap suatu kebijakan. Ternyata, di berbagai belahan dunia banyak ditemui komunitas ini. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa komunitas atau festival telanjang di seluruh dunia.

7Festival Sepeda Telanjang

Sumber : www.kapanlagi.com

Sebuah organisasinirlaba WNBR merayakan sebuah festival yang cukup membuat kita mengerutkan dahi, yaitu festival sepeda telanjang. Festival ini mulai digelar pada tahun 2003 dan eventnya terus berpindah-pibdah. Pesan dari festival ini adalah untuk memprotes ketergantungan dunia terhadap minyak dan juga merayakan kekuatan dan juga individualitas tubuh mansia.

6Festival Lari Telanjang

Sumber : www.times.co.uk

Olahraga lari memang menyehatkan ya. Tapi jika dilakukan sambil telanjang dalam sebuah festival? mungkin bisa masuk angin ya?. Hal inilah yang dilakukan oleh sekelompok aktivis PETA di Pamplona Spanyol. Mereka melakukannya sebagai protes terhadap kekejaman pada binatang. Mereka melucuti semua pakaian dan mengecat serta memakai tanduk dan scarf merah.

5Festival Persembahan Tuhan

Sumber : www.kapanlagi.com

Di Filipina, terdapat sebuah festival telanjang yang diadakan setiap tahunnya. Festival ini diadakan oleh sebuah kelompok bernama Alpha Phi Omega. Anehnya hal ini dilakukan di kampus. Para peserta laki-laki dan perempuan berlari mengelilingi kampus dengan membawa bunga di hadapan penontonnya yang kebanyakan perempuan.

4Festival Telanjang di Jepang

Sumber : cnn.com

Jepang memang terkenal dengan produksi film panas yang terkenal seantero dunia bernama JAV. Salah satu budaya yang diadakan setiap tahunnya adalah ritual tellanjang di Jepang. Sebenarnya mereka tidak benar-benar telanjang dan hanya diikuti oleh kaum pria saja. Setiap tahun pada hari sabtu ketiga bulan februari, mereka berkumpul di kuil Saidai Ji untuk merayakannya. Budaya ini sudah ada sejak 500 tahun lalu dan masih ada hingga sekarang.

3Festival Body Painting Australia

Sumber : noosanews.com.au

Mungkin kamu pernah mendengar istilah body painting?. Seni melukis di tubuh ini tidak jarang dilakukan pada tubuh wanita tanpa busana sehelaipun. Hal ini dilakukan setiap tahunnya di Australia dalam sebuah festival dan berlangsung sejak tahun 1998. Para model tanpa busana dicat tubuhnya menjadi karya sen yang indah.

2Fremont Solstice Parade

Sumber www.seattlepi.com

Festival ini hampir mirip dengan festival sepeda telanjang, namun mereka melakukannya dengan mengecat tubuhnya dengan warna-warni. Mereka mengayuh sepeda tanpa busana dengan tubuh dilebur cat. Festival ini dilakukan setiap musim panas di di Fremont di Seattle, Washington.

1Roskilde Festival, Denmark

Sumber : www.bbc.co.uk

Festival ini diadakan di Denmark dan dimulai sejak tahun 1971. Festival ini merupakan konser musik dan di dalamnya ada lomba telanjang dan terbuka untuk laki-laki maupun perempuan. Para peserta berlari mengelilingi venua dan menampilkan kelebihannya untuk mendapatkan hadiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here