Sumber : allworknnoplay.blogspot.com

Di sekitar kita, di dimensi lain memang ada makhluk ciptaan Tuhan yang juga hidup. Mereka hidup di dimensi lain bernama alam ghaib. Pada saat-saat tertentu, ada orang-orang yang terganggu dengan kehadiran mereka dan dapat merasakannya. Fenomena kesurupan, rumah angker atau gangguan jin lain, kerapkali dialami oleh sebagian orang. Bagi yang merasa terganggu, berikut ini beberapa cara yang mungkin menjadi solusi untuk mengusir makhluk halus.

5Mengusir Genderuwo dengan Daun Kelor

Sumber : www.yukepo.com

Sejak dulu, daun kelor dipercaya dapat mengusir makhuk halus terutama dari golongan genderuwo. Di film-film, sosok ini digambarkan dengan sosok yang hitam, tinggi dan besar. Konon, daun ini mampu mengursirnya karena takut dengan bau yang dihasilkannya. Genderuwo akan merasa ada bau busuk yang menyengat apabila suatu area ditaruh dengan daun kelor ini. Iya kah

4Gunting Dan Cermin Untuk Usir Kuntilanak

Sumber : parenting.dream.co.id

Kuntilanak merupakan salah satu hantu yang cukup tenar di Indonesia. Gimana nggak? hantu ini juga seringkali ikut syuting di film? hehehe. Kuntilanak digambarkan dengan sosok wanita berambut panjang dan berbaju putih dengan suara tawa yang mengerikan. Sebagian orang percaya untuk mengusir kuntilanak dapat dilakukan dengan menyimpan gunting dan kaca. Mungkin ini juga yang membuat orang Indonesia ada yang menggantungkan gunting dan peniti pada underwear wanita yang sedang hamil.

3Menaburkan Garam

Sumber : allworknnoplay.blogspot.com

Menaburkan garam pada tempat yang dipercaya angker, konon akan mengusir makhluk halus yang ada di sana. Konon garam dipercaya menyimpan energi positif dan negatif. Jadi jika suatu wilayah dibatasi dengan garam yang ditaburkan, maka si hantu tidak akan berani melewati tempat itu.

2Bambu Kuning

Sumber : nama-gambar-tanamanbunga.blogspot.com

Bambu kuning juga dipercaya dapat mengusir makhluk halus seperti pocong, wewe gombel, kuntilanak dan sebagainya. Mungkin kamu pernah menemui sebuah rumah yang terdapat potongan bambu kuning kecil yang ditempatkan di atas kusen pintu. Hal ini dilakukan agar si hantu tidak berani memasuki rumah itu untuk mengganggu si pemilik rumah.

1Usir Hantu Via Gadget

Sumber: www.lampungpost.com

Nah, mungkin ini cara mengusir hantu paling kekinian banget. Mengusir hantu melalui smartphone. Dilansir dari www.liputan6.com, seorang pria asal Albania bernama Cardinal Ernest Simoni, membuka jasa pengusiran setan melalui smartphone. Caranya dengan melakukan video call. Orang yang sedang kerasukan misalnya, akan dibacakan ayat dalam bahasa latin melalui video call untuk mencabut makhluk ghaib dari tubuhnya.

Itulah beberapa cara pengusiran makhluk halus dari yang paling tradisional sampai yang paling modern. Percaya atau tidaknya terserah anda, penulis hanya membantu menginformasikan saja !

Sumber : www.Boombastis.com
www.liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here