www.thisiscolossal.com

Dunia fashion terus menelurkan karya-karya out of box. Seolah nggak ada habisnya, para desainer berlomba-lomba membuat pakaian yang nggak diduga-duga sebelumnya. Seperti seorang seniman asal Jerman, Menja Stevenson. Ia bahkan menjalankan sebuah proyek yang menggabungkan motif fashion dengan transportasi umum.

Pada tahun 2008, Menja Stevenson memulai proyeknya dengan tajuk Bustour yang menggabungkan antara seni, fotografi dan social experiment. Dia menghabiskan waktu tiga tahun untuk membuat pakaian bermotif sama dengan tempat duduk di transportasi umum. Kemudian ia melihat rekasi penumpang lainnya saat ada orang yang berpakaian sama dengan interior transportasi.

Menja telah membuat sebuah proyek yang benar-benar mengagumkan dan menuai pujian dari banyak orang. Seperti inilah potret dari hasil karyanya.

1Dengan ekspresi bosan, menatap mimpi di jendela, dan tangan di pangkuan, menggambarkan tentang seorang penumpang yang tengah berjuang dalam hidup.

Sumber: www.boredpanda.com

2Menja mengatakan bila kamu salah jika berpikir bahwa orang menerima suatu keburukan di sekitarnya, mereka hanya nggak menyadari itu.

Sumber: www.boredpanda.com

3Seperti motif yang digunakan setiap harinya, nggak sengaja udah masuk ke dalam memori kita. Menja ingin memperlihatkan yang nggak terlihat.

Sumber: www.boredpanda.com

4Menja bangga telah turut mendukung perusahaan transportasi di Jerman dengan mengirimkan mereka uang pendapatannya.

Sumber: www.boredpanda.com

5Menggunakan pakaian bermotif sama dengan interior transportasi memang gila. Namun mereka bereaksi dengan natural.

Sumber: www.boredpanda.com

6Nggak ada reaksi berupa kritikan dari para penumpang. Mereka hanya tertawa kecil sembari melihat kesekeliling.

Sumber: www.boredpanda.com

7Orang-orang nggak nyangka ada orang duduk di bus, setelah diamati ternyata memang pakaian mereka bermotif sama dengan bus seat.

Sumber: www.boredpanda.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here