Sumber : www.youtube.com

Di berbagai belahan dunia, terdapat bermacam-macam suku yang mendiami suatu wilayah di negara tersebut. Berbagai macam kararkter fisik maupun sosial budaya, menjadi ciri suatu suku. Selain unik karena tradisinya, ternyata banyak suku di dunia yang memiliki penampilan fisik yang sangat cantik. Mungkin ini bisa jadi salah satu referensi buat kamu dalam mecari jodoh. Berikut ini adalah beberapa suku di berbagai belahan dunia yang terkenal dengan kecantikannya.

1Suku Uighur

Sumber : www.youtube.com

Suku yang pertama yang dikenal akan paras perempuannya yang cantik adalah suku uighur. Mereka merupakan suku minoritas yang berada di negara China atau sekarang disebut juga Tiongkok. Mereka merupakan keturunan dari suku kuno Huihe yang tersebar di wilayah Asia Tengah. Bahasa dalam pembicaraan mereka juga menggunakan bahasa uighur dan mereka beragams Islam. Selain ada di negara Tiongkok, mereka juga tersebar di negara Kyrgystan, Kazakhstan, serta Uzbekistan.

2Suku Maori

Sumber : www.artstation.com

Selanjutnya, suku yang terkenal dengan ceweknya yang kece-kece adalah suku maori. Mereka adalah suku asli yang merupkakan orang polinesia di Selandia baru. Suku maori berasal dari masyarakat yang tinggal dari Polinesia Timur dan akhirnya tiba di Selandia Baru saat beberapa gelombang pelayaran di masa lalu di antara tahun 1250 dan 1300-an.

3Suku Ladakhi

Sumber : www.india-forums.com

Suku selanjutnya yang cantik-cantik adalah suku Ladakhi. Mereka tinggal mayoritas di Jammu Dan Kashmir, di India. Wilayah ini merupakan daerah yang berada di wilayah paling utara di negara India dan langsung berbatasan dengan negara Tiongkok di wilayah timur, dan negara Pakistan di sebelah baratnya. Dari segi fisik sih, mereka cenderung ada kemiripan dengan orang-orang mongol atau tiongkok daripada dengan India. Jadi muka-muka rada oriental gitu deh ?

4Suku Kalasha

Sumber : www.pinterest.com

Kemudian, suku yang mukanya ke arab-araban dan terkenal dengan kecantikannya adalah suku Kalasha. Mereka merupakan penduduk asli Dardik dan bermukim di distrik Chitral, di Propinsi Khyber-Pakhtunkwa, di negara Pakistan. Suku ini nerupakan penganut sebuah agama yang terkategori animisme atau semacam “hinduisme kuno”.

5Suku Pashtun

Sumber : www.detik.com

Suku ini merupakan etnis yang menempati wilayah daerah timur dan selatan negara Afganistan. Selain itu mereka juga menghuni propinsi perbatasan barat laut dan balochistan yang merupakan salah satu propinsi di Pakistan. kebanyakan suku ini juga merantau dan menjadi peekerja/buruh di Semenanjung Arab.

6Suku Cuckchi

Sumber : www.pinterest.com

Bergeser ke wilayah Rusia, terdapat sebuah suku yang juga terkenal denga paras wanitanya yang cantik. Suku ini bernama Suku Shuckchi. Mereka merupakan penduduk asli yang menghuni Semenanjung Cuckhchi serta tepi laut Chuckchi di daerah laut bening Samudera Arktik. Mereka hidup dalam suhu ekstrim yang sangat dingin karena memang iklim cuaca di daerahnya yang bisa menusuk tulang. Untuk menyiasatinya, mereka membuat baju dari bulu dan kulit hewan agar tetap hangat.

7Suku Dayak

Sumber : www.youtube.com

Suku selanjutnya yang yang menjadi favorut di nusantara karena terkenal dengan gadisnya yang cantik banget adalah suku dayak. Mereka berada di pulai Kalimantan. Nama Dayak sendiri konon merupakan yang disebut oleh penjajah saat di masa lalu. Perempuan suku Dayak terkenal dengan kulit putih dan mulus serta tubuh yang mungil. Dari segi eksistensi sih, sebenarnya suku Dayak ini sudah nggak pedalaman banget, dan sudah terbawa arus modernisasi. Suku Dayak juga mempunyai bahasa daerah tersendiri namun tetap mengerti bahasa Indonesia.

Itulah tadi beberapa suku di berbagaia dunia yang terkenal dengan kecantikan para gadisnya. Buat kamu yang masih mengharapkan kedatangan si dambaan hati nggak ada salahnya kamu mulai mencari jodoh dari suku tersebut. Siapa tahu jodoh kamu nyasar kesana?

Sumber : www.memecomic.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here