Sumber: Bukalapak.com

Era digital memungkinkan masyarakat untuk lebih mudah dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Selain pekerjaan kantor, belanja juga lebih mudah hanya dalam satu genggaman. Yap, online shopping kini tengah digandrungi karena pelanggan cukup memilih barang yang diinginkan tanpa perlu jauh berkunjung ke toko.

Selain itu, kini bisnis online menjadi hal yang paling menjanjikan karena si penjual nggak perlu pusing mikir biasa sewa toko, modal, sampai menarik pemeli. Kini, kamu bisa mmebukanya di BukaLapak.com.

Melalui situs belanja online ini, para penjual beragam barang dan kuliner bisa menarik pembeli dari berbagai wilayah tanpa modal yang banyak, lho. Selain itu, manfaatnya juga banyak banget. Apa saja? Check this out!

1Dapat feedback positif otomatis

Sumber: bukalapak.com

Hal yang paling menyenangkan saat berbisnis adalah mendengarkan pujian kepuasaan dari pembeli. Nah, kamu juga bisa kok mendapatkan feedback dengan berjualan di Bukalapak. Nantinya pelapak bakal dapat feedback positif secara otomatis dari sistem. Yah, walaupun pembelinya nggak memberikan saat transaksi.

2Pelapak dapat notifikasi pesanan

Sumber: lumpiastudio.com

Saat berjualan di Bukalapak, alangah lebih baik untuk menyertakan nomor telepon penjual yang aktif ya. Sebab nantinya kamu bakal mendapatkan SMS saat ada pesanan. Jadi kamu bisa tetap fokus berjualan online, tanpa harus pusing mikir tagihan listrik, air dan sewa toko. Mudah banget, kan?

3Ongkos kirim dihitung otomatis

Sumber: cektarif.com

Selain dikenakan biaya pembelian, pembeli juga bakal ditarik biaya ongkos kirim. Namun tenang aja, kamu nggak perlu sampai menghitung di kalkulator atau mengunjungi ekpedisi untuk tanya biaya kirim ke kota tujuan. Sebab, sistem otomatis bakal menghitung ongkir yang harus dibayar oleh pembeli.

4Terima uang dengan pasti

Sumber: twitter.com

Guys, kamu nggak perlu khawatir tokomu akan dicuri orang. Sebab di Bukalapak, pembayaran bisa dilakukan secara langsung. Kemudian setelah itu pembeli harus melakukan konfirmasi 1 X 24 jam, barulah kamu boleh mengirim barang pesanan. Pembayaran pasti ini tentu saja menguntungkan kedua belah pihak. Penjual dapat untung, pembeli segera terima barang.

5Dilengkapi teknologi SEO

Sumber: Bukalapak.com

Tahu nggak sih kamu, setiap barang atau keyword yang dicari di google haruslah diimbangi dengan proses SEO (Search Engine Optimization) begitu pula dengan di Bukalapak. Setiap halaman barang pelak sudah melalui teknik tersebut. Dengan begitu, barang yang kamu cari bakal ada di urutan pertama halaman Google. Jadi lebih mudah, kan?

6Meningkatkan semangat berwirausaha

Sumber: pgsjjakarta.com

Perekonomian suatu negara bisa dilihat dari banyaknya pengusaha. Jika kamu memutuskan untuk berwirausaha, maka kamu juga turut memberikan sumbangsih untuk meningkatkan perekonomian bangsa. Untuk itu, Bukalapak hadir agar bisa membangun semangat kewirausahaan kepada pelapak maupun pembeli.

Cuma di Bukalapak, belanja jadi lebih mudah dan terpercaya. Jadi tunggu apalagi, yuk buka lapak di Bukalapak! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here